Alexis Tetap Produktif dan Kreatif Di Masa Pandemi

Alexis Ngevlog

Meski dalam kondisi pandemi yang belum berakhir, para bikers yang tergabung dalam komunitas motor Lexi di Surabaya atau dikenal dengan Alexis (Arek Lexi Suroboyo) tak berdiam diri menunggu kondisi kembali seperti semula.

Para member Alexis terus mengembangkan ide untuk membagikan informasi dan aktif membuat konten-konten edukasi baik untuk anggota maupun masyarakat luas.

Selain dukungan dari para founder dan member, Alexis juga mendapatkan dukungan dari Yamaha STSJ (Surya Timur Sakti Jatim). Seperti pada kegiatan yang mereka lakukan pada Minggu-Senin (4-5/4/2021) kemarin.

Loading...


Alexis

Para penunggang Yamaha Lexi tersebut membuat vlog tentang sejarah dan safety riding sebagai salah satu upaya untuk membantu pemerintah dalam menekan angka kecelakaan lalu lintas.

Pembuatan vlog dilakukan di monumen ikonik Kota Surabaya yaitu Tugu Pahlawan dan Bambu Runcing pada Minggu, 4 April 2021.

Loading...


Konten vlog diisi oleh Ustadz Carlos Abu Hamzah, salah satu Founder Alexis dan dosen di salah satu universitas ternama di Surabaya.

Konten vlog tersebut berisi sejarah dua monumen tersebut, dan mengajak generasi muda untuk mengisi kemerdekaan dengan sesuatu yang baik dan positif.

Alexis

Loading...


Esok harinya, (5/4/2021) pembuatan konten baru berupa Podkes yang diberi nama Program POS KAMLING atau Podkes Alexis Malamminggu.

Poskamling dikenal sebagai satu tempat yang digunakan untuk ronda dan berkumpulnya warga. Ikon dari Poskamling berupa Kentongan yang berfungsi sebagai alat komikasi pada jaman dulu.

Jadi Poskamling dari Alexis ini diartikan adalah suatu kegiatan kumpul dan berkomunikasi untuk membagikan pengalaman maupun edukasi bagi viewer nya.

Loading...


Syuting Podkes dilakukan di Royal Plaza, bersamaan dengan event Nmax Connected Exhibition. Agus Hariyanto selaku Ketua YRA (Yamaha Riding Academy) Surabaya sebagai narasumbernya dan Bro Dadang, Ketum Alexis, sebagai Hostnya.

Konten Podkes membahas tentang safety riding sebagai edukasi untuk para bikers dan masyarakat umum.

Konten tersebut disebar luaskan melalu channel Youtube Alexis yaitu Alexis Arek Lexi Suroboyo. Setelah konten tayang di Youtube, mereka mengadakan kuis yang berkaitan dengan kegiatan tersebut melalui program ABG (Alexis Bagi Giveaway).

Loading...


“Mudah-mudahan kondisi pandemi saat ini tidak membuat member dan teman-teman bikers berkurang semangatnya dalam berkreasi. Justru harus tetap menciptakan ide-ide baru yang bisa direalisasikan dengan baik,” ujar Bro Dadang, Ketum Alexis.

Bro Jonathan Arfian selaku Penasehat Alexis juga menyampaikan tujuan kegiatan tersebut sebagai upaya untuk bisa menginspirasi dan memberi nilai positif.

“Dengan adanya kegiatan yang mengoptimalkan gadget dan konsep virtual, kami harap dapat menginspirasi dan memberikan nilai positif pada masyarakat dan teman-teman bikers pada khususnya,” tutupnya.

Loading...


Rencananya, pada Sabtu 10 April mendatang Alexis akan mengundang Penasehat CNS (Cangkrukan NMax Surabaya) yaitu Om Akbar Hamzah untuk hadir di Live Instagram yang akan diadakan di Yamaha Land Surabaya.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here