Ali Adriansyah Siap Hadapi Seri Akhir ARRC 2019 di Thailand

Ali Adriansyah

Pebalap Pertamina Enduro, Ali Adriansyah Rusmiputro, sudah tiba di Buriram, Thailand sejak Rabu (27/11) guna mempersiapkan diri dalam menghadapi ajang Asia Road Racing Championship (ARRC) 2019 putaran ketujuh—sekaligus menandakan putaran terakhir—yang akan digelar di Sirkuit Internasional Chang pada 29 November hingga 1 Desember akhir pekan mendatang.

Pemuda yang akrab disapa Adrian ini mengaku meningkatkan intensitasnya berlatih demi menghadapi balapan terakhir di musim kompetisi 2019 ini. “Intensitas latihan fisik lebih saya tingkatkan selama berada di Jakarta. Prioritas saya yaitu menjaga kebugaran tubuh karena ini salah satu faktor terpenting juga dalam menghadapi sebuah balapan,” ungkap Adrian.

Sirkuit Internasional Chang memberikan tantangan tersendiri bagi Adrian karena ini merupakan kali pertama ia tampil di sini. Sirkuit ini didominasi oleh lintasan lurus dan memiliki total 12 tikungan dengan jarak per lapnya sejauh 4,5 kilometer. “Ini merupakan kali pertama saya tampil di Chang, jadi saya perlu lebih mempersiapkan diri. Beberapa waktu terakhir, saya rutin menyaksikan berbagai balapan yang digelar di sini untuk mengetahui hal-hal penting seperti riding style, racing line, dan braking point,” tambah Adrian.

Adrian yang mendapat dukungan dari dari Alfa Racing dan BMW Motorrad Indonesia juga menjalin komunikasi secara intens dengan ONEXOX TKKR SAG selaku tim balap yang menaungi Adrian di ajang ARRC 2019. Cuaca, pemilihan ban, sekaligus maping menjadi topik yang menjadi bahan perbincangan sehingga diharapkan dapat memberikan opsi yang terbaik bagi Adrian saat balapan berlangsung.