Saturday, January 16, 2021

Ali Adriansyah Usai Finish di Zhuai, Makin Kenal Dekat Dengan Motornya

Pebalap Pertamina Enduro, Ali Adriansyah Rusmiputro, berhasil finis di kelas Asia Superbike 1000 (ASBK1000) dalam ajang Asia Road Racing Championship (ARRC) 2019 putaran kelima yang sukses digelar di Sirkuit Internasional Zhuhai, China pada 9 – 11 Agustus akhir pekan kemarin.

Laga di Zhuhai kali ini diakui Adrian sebagai proses pembelajaran penting sekaligus pendekatan terhadap motor yang digunakannya untuk bisa tampil lebih baik lagi di putaran-putaran mendatang. “Alhamdulillah saya sudah berhasil finis menyelesaikan balap di Zhuhai,” ungkap Adrian.

Ali Adriansyah

Ali Adriansyah menambahkan, “Pengalaman di Zhuhai membuat saya bisa beradaptasi dan mengenal motor saya lebih baik lagi. Banyak yang berubah dari putaran sebelumnya, kali ini saya menjadi lebih tahu bagaimana riding style yang semakin ideal untuk mengemudikan motor berkapasitas 1000 cc. Bekal ini tentu membuat saya lebih siap dan percaya diri untuk melanjutkan perjuangan ke depan.”

Tiga kali sesi latihan bebas, kualifikasi, dan dua kali balap telah dilakoni oleh pebalap yang mendapat dukungan dari Alfa Racing dan BMW Motorrad Indonesia ini. Di sesi latihan bebas ketiga, ia mampu menorehkan raihan waktu tercepatnya, yaitu 1 menit 37 detik—dua sesi sebelumnya, catatan waktunya selisih satu detik lebih lambat.

Latest Update