Tuesday, April 20, 2021

All New Scoopy 2021 Sudah Bisa Dibeli Warga Jakarta, Tangerang dan Jawa-Barat

Apa saja fitur baru dari All New Scoopy ?

1. Mesin eSP

All New Scoopy

Scoopy generasi terbaru kini menggendong mesin eSP baru 110 cc. Meski kubikasinya tak berubah, namun bore x stroke berbeda dengan Scoopy generasi sebelumnya.

Mesin Scoopy terbaru punya kompresi yang lebih tinggi, yakni 10,1 : 1. Sementara kompresi mesin Scoopy generasi sebelumnya hanya 9.5 : 1. Selain itu, mesin barunya juga mengusung over stroke dengan ukuran 47,0 x 63,1 mm.

Perubahan tersebut memberi sedikit peningkatan tenaga mesinnya yang mencapai 8,85 dk pada 7.500 rpm dan torsi 9,3 Nm pada 7,500 rpm. Sementara generasi sebelumnya 8,55 dk pada 7.500 rpm dan torsi 9,01 Nm pada 6.500 rpm.

Tak cukup sampai di situ, mesin All New Scoopy juga mengadopsi starter seamless ACG dan Idling Stop System. Oh iya, di panel instrumen juga disematkan indikator ECO Riding supaya pengendara bisa menekan konsumsi bahan bakar agar lebih irit.

2. Rangka eSAF

All New Scoopy

Ini adalah rangka baru yang sebelumnya diterapkan di Honda Genio. Rangka eSAF  (enhanced Smart Architecture Frame) diproduksi dengan proses press dan laser welding.

Rangka tersebut dibuat dari plat baja dengan struktur kontruksi yang memungkinkan Scoopy jadi lebih lincah saat bermanuver. Pasalnya, plat baja ini membuat rangka All New Scoopy jadi lebih ringan namun tetap kokoh.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest Update