MiniGP

Anak Usia 6 Hingga 12 Tahun Ikut MiniGP

Beberapa waktu lampau balap MiniGP diselenggarakan di rooftop Revo Town, Bekasi, diikuti oleh ratusan anak yang datang dari berbagai kota di Indonesia.

Terlihat sejak pagi rooftop Revo Town, Bekasi mulai didatangi anak-anak beserta orangtuanya. Para bocah yang berusia 6 tahun hingga 12 tahun tersebut mengikuti balap MiniGP. Tepat pukul 09.00 WIB, perlombaan MiniGP dilaksanakan oleh panitia. Sebelum para anak terjun di balap MiniGP itu, mereka terlihat memakai safety gear (helm, sarung tangan dan protektor). Mereka adalah pembalap mini di event MiniGP.

Di momen ini terdapat lintasan balap yang menyerupai MotoGP. Trek ini tidak begitu panjang. Hanya medan lurus dan tikungan yang tidak begitu tajam. Selain trek balap, di sekitar lokasi juga terdapat lintasan latihan MiniGP. Dilintasan mini inilah para pembalap mungil bisa belajar terlebih dahulu yang didampingi oleh instruktur dan orangtua mereka sebelum turun lapangan.

MiniGP

Dari data yang diperoleh panitia, total peserta yang ikut di MiniGP tercatat 149 starter, termasuk anak perempuan. Anak-anak tersebut turun ke lintasan balap menggunakan motor mininya masing-masing.

Saat balapan tersebut terlihat ada beberapa anak yang jatuh di lintasan itu. Namun tidak adanya kecelakaan fatal dari MiniGP ini. Tetapi ada juga anak saling mengejar di MiniGP ini. Seakan mereka terlihat beradu untuk menjadi yang tercepat.

Anak Jatuh Belum Kuasai Rem
Instruktur MiniGP M Fadli, yang merupakan pembalap Astra Honda Racing menuturkan, anak-anak yang jatuh dilintasan balap adalah mereka yang belum menguasai tehnik pengereman yang benar.

“Itu adalah hal wajar mengingat usia mereka yang masih sangat belia. Banyak yang hanya mengandalkan rem depan. Harusnya komposisinya itu injakan rem belakang lebih besar, bukan depan,” ujar M. Fadli. (Yudi)

Comments