Saturday, January 23, 2021

Andi Gilang dan Dimas Ekky Balapan di Sirkuit Favorit Rider MotoGP

Sebuah kesempatan luar biasa bagi Andi Gilang dan Dimas Ekky karena bisa balapan di sirkuit favorit rider MotoGP. Hal tersebut akan kembali terlihat saat mereka melakoni FIM CEV International Championship, akhir pekan ini.

Dua pebalap Indonesia ini akan melanjutkan partisipasinya di ajang balap tingkat dunia tersebut. Di seri lanjutan ini, Gilang dan Dimas akan mengaspal di Sirkuit Motorland Aragon, Spanyol.

Ini akan menjadi pengalaman baru untuk dua rider binaan PT Astra Honda Motor (AHM) itu. Apalagi, Aragon merupakan salah satu lokasi favorit para rider di MotoGP. Pasalnya, sirkuit di sana menyajikan ragam variasi tikungan yang menantang.

Bagi Gilang, CEV Moto3 Junior World Championship di Aragon ini adalah laga keempat yang akan dijalaninya. Sementara untuk Dimas dan pebalap di kelas CEV Moto2 European Championship, perhelatan beberapa hari mendatang itu baru seri ketiga.

Pihak pabrikan berharap, Gilang dan Dimas bisa memberikan penampilan terbaiknya. A. Indraputra, GM Marketing Planning dan Analysis PT AHM mengatakan kejuaraan ini punya kesulitan yang hampir sama dengan balap dunia Moto2 dan Moto3.

“Andi Gilang dan Dimas Ekky Pratama merupakan pebalap muda Indonesia yang berjuang sekuat tenaga mereka untuk mempersembahkan kebanggaan untuk masyarakat Indonesia di dunia olahraga balap. Mohon terus dukung perjuangan mereka dalam menapaki karir balapnya di CEV International Championship ini,” lanjut Indraputra.

Bagi rider MotoGP seperti Dani Pedrosa, sangat penting bagi pebalap muda berkompetisi di FIM CEV International Championship.

“Pesan saya untuk pebalap muda, manfaatkan kesempatan penting balapan di CEV International Championship dimana balapan ini menggunakan motor yang spesifikasinya hampir sama dengan motor yang dipakai di Grand Prix Moto2 dan Moto3. Bahkan beberapa sirkuitnya pun juga sama,” kata Pedrosa yang juga pernah mencicipi ajang balap ini sebelum masuk ke MotoGP.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest Update