Andi Gilang dan Dimas Pratama Kembali Bertekad Kibarkan Merah Putih di Valencia

Gelaran balap bergengsi CEV International Championship yang diikuti oleh Dimas Ekky Pratama di kelas Moto2 European Championship dan Andi Gilang Farid Izdihar di kelas Moto3 Junior World Championship, akan kembali digelar akhir pekan ini (8-9/7) di kota Valencia, Spanyol.

Kedua pebalap muda Indonesia tersebut akan kembali bertekad untuk mengibarkan Merah Putih di sirkuit Valencia. Mereka akan tampil maksimal untuk menggapai mimpinya dan memberikan yang terbaik bagi bangsa.

 

Latihan intens kedua pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) di benua Eropa tersebut kini telah memasuki bulan keempat. Beragam peningkatan pun telah ditunjukkan dan membuat Dimas Ekky dan Andi Gilang lebih matang di lintasan balap.

“Selama dua minggu ini saya banyak berlatih fisik, karena sirkuit Valencia sangat menuntut itu. Saya harus melewati jumlah lap yang lebih banyak dibanding putaran-putaran sebelumnya, dan mungkin suhu trek akan lebih panas. Hal positifnya adalah Minggu lalu kami menjalani tes di sirkuit ini dan sudah mendapatkan set up motor yang bagus. Setelah podium pertama saya di Barcelona, target saya bisa mengulangnya di Valencia,” ujar Dimas.

Keyakinan yang sama juga diungkapkan Andi Gilang. Ia mengatakan bahwa setelah menjalani beberapa tes dan balapan di sirkuit ini, catatan waktunya membaik. Awalnya Andi Gilang tidak menyukai sirkuit ini, tapi setelah beberapa tes dan balapan di sana, Ia makin senang dan catatan waktunya puna juga membaik.

“Kita bisa mendapatkan hasil yang bagus dan saya akan berikan yang terbaik. Saya punya kenangan indah di sirkuit Ricardo Tormo, karena ini adalah sirkuit Eropa pertama yang saya injak di Kejuaraan Dunia Moto3 Junior tahun lalu,” tambahnya.

Demi mengejar mimpinya tersebut, Dimas Ekky dan Andi Gilang tetap fokus latihan fisik dan teknik balap pada lebaran lalu dan merayakan hari raya Idul Fitri di negeri matador tanpa didampingi sanak keluarga. Perjuangan yang tidak mudah ini dijalankan kedua pebalap kebanggaan bangsa ini dengan dedikasi tinggi.

Comments