Andi Gilang dan Gerry Salim Puncaki Podium Race 1 Asia Talent Cup Malaysia

Andi Gilang melancarkan serangan jelang berakhirnya race 1 Shell Asia Talent Cup (SATC), Sepang, Malaysia (14/5/2016). Kemenangan juga diraih Gerry Salim yang mampu mengamankan podium ketiga di last lap.

Meski start di grid kedua, Upaya Andi Gilang untuk memimpin balap tertahan oleh aksi rider-rider Jepang seperti Ai Ogura, Kazuki Masaki serta Ryusei Yamanaka.

Justru Gerry yang memulai balap dari posisi 6 mampu memberikan perlawanan sejak awal race. Dalam beberapa lap, Gerry mampu memimpin jalannya balap. Sementara Andi Gilang merosot ke urutan 6.

Ogura kemudian bergantian memimpin balap. Sedangkan Gerry justru tergeser dari tiga besar. Andi Gilang kemudian tampil agresif. Serangannya dilancarkan ketika balapan menyisakan 5 lap.

Beberapa kali juga Andi Gilang melakukan late braking untuk mengambil celah paling dalam di tikungan. Andi pun terus memimpin. Meski sempat diovertake oleh Yamanaka, pebalap binaan Astra Honda Motor (AHM) itu berhasil merebut kembali posisi pertama dan menyentuh garis finish lebih dulu dari Yamanaka.

Shell-Asia-Talent-Cup-2016-Malaysia-Andi-Gilang-1Lap terakhir menjadi pembuktian bagi Gerry untuk bisa naik podium di SATC Malaysia kali ini. Di dua tikungan terakhir Sepang, Ogura dan Masaki melakukan kesalahan dan terlalu melebar.

Kesempatan ini dimanfaatkan oleh Gerry untuk mengamankan podium ketiga atas namanya. Podium ini juga tetap membuat Gerry berada di puncak klasemen sementara SATC 2016 (87 poin). Sementara Andi Gilang masih bertengger di urutan 4 dengan 77 poin.

“Alhamdulillah Andi Gilang menunjukkan kemajuan kemampuan skill-nya dan Gerry memiliki kecepatan yang sangat baik, kata Anggono Iriawan, Senior Manager Safety Riding & Motorsport PT AHM.

Hasil balap Shell Asia Talent Cup (SATC) 2016 Malaysia:

Shell-Asia-Talent-Cup-Malaysia-Result-2016-Andi-GilangKlasemen sementara SATC 2016:

Shell-Asia-Talent-Cup-Klasemen-2016-malaysia

Comments