Andrea Dovizioso Akui Sulit Bertahan di MotoGP, Indikasi Ikuti Jejak Valentino Rossi?

Andrea Dovizioso
Andrea Dovizioso MotoGP Italia - Mugello / foto : https://www.andreadovizioso.com/

ZONABIKERS.COM – Pembalap tuan rumah MotoGP Mugello Italia, Andrea Dovizioso, sepertinya benar-benar merasa kecewa pada dirinya. Balapan di hadapan publik sendiri, ia tak bisa tampil bagus. Ia hanya bisa menyelesaikan balapan di posisi 20 akhir pekan kemarin (30/5/2022).

Dovi tertinggal 30 detik dari Francesco Bagnaia, pemenang MotoGP Italia. Padahal pembalap RNF Yamaha itu pernah finis pertama di Mugello, tepatnya 2017 lalu.

Pernah menang di Mugello bersama Ducati, Andrea Dovizioso melintasi garis finis ke-20 pada hari Minggu yang mengecewakan, 30 detik di belakan Pecco Bagnaia dan jadi pembalap terbawah Yamaha.

Baca Juga : Pebalap Indonesia Kibarkan Merah Putih di ARRC AP 250 Malaysia

Loading...


Hasil ini juga menandai non-skor kelima Dovi musim ini. Ia baru mengoleksi delapan poin dari delapan balapan.

Sebenarnya, ia benar-benar ingin memberikan hasil yang bagus di Mugello untuk menikmati salah satu sirkuit kebanggaan Italia. Tapi itu tak terjadi, bahkan pada sesi latihan mana pun sepanjang akhir pekan kemarin.

“Balapan sangat sulit, sangat sulit,” aku Dovi.

Loading...


“Saya tidak memasang ban depan keras seperti Yamaha lainnya. Saya tidak bisa mencobanya selama latihan, mungkin itu sedikit lebih baik, tetapi bagaimanapun juga, sejak lap pertama saya tidak memiliki kecepatan di tengah tikungan. Saya tidak bisa benar-benar bermain di chicanes, jadi kecepatan saya tidak ada. Itu sangat, sangat buruk,” tuturnya seperti dikutip Crash.

Baca Juga : Andi Gilang Rebut Podium di ARRC Malaysia Kelas Supersport 600

Dovizioso tampak kesulitan untuk mengadaptasi gaya stop-and-go yang disukainya ke M1, itu hanya berhasil diraih oleh juara dunia Fabio Quartararo sejauh musim ini.

Loading...


“Saya pikir di Mugello bahkan lebih jelas,” kata Dovizioso. “Karena saya melihat di balapan Darryn [Binder] dan Frankie [Morbidelli]. Dan mereka melaju lebih cepat di tengah tikungan.”

Dovi juga menuturkan bahwa cara cepat dengan Yamaha adalah masuk dan membuat kecepatan di tikungan. Itulah momen terbaik bagi Yamaha untuk mendapatkan catatan waktu lebih cepat.

Baca Juga : DJI Mini 3 Pro, Terbangkan Mini Untuk Hasil Maksimal Bisa Capture Vertikal

Loading...


“Tetapi ketika saya mencoba melakukan itu, saya lambat. Saya tidak bagus saat melakukannya,” keluhnya.

Padahal, pada sektor itulah para pembalap Yamaha berusaha mendapatkan waktu yang cepat. Tapi berbeda degan apa yang dirasakan Dovi. Saat ia mencobanya, ia sangat lambat.

Beralih ke Aprilia

Loading...


RNF sendiri sudah memastikan tidak lagi berstatus tim satelit Yamaha pada MotoGP 2023. Sebagai gantinya, mereka akan menggunakan motor Aprilia RS-GP.

Andrea Dovizioso pernah mencoba motor Aprilia sebelum memutuskan gabung RNF. Apakah ini indikasi, sang pembalap bakal mencoba lagi peruntungan di MotoGP 2023 bersama RNF Aprilia?

Tapi pembalap Italia itu menegaskan, jika terus tampil buruk seperti sekarang, ia tak punya alasan untuk melanjutkan karirnya di MotoGP musim depan.

Loading...


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here