Andrea Dovizioso Pindah Ke Balap Mobil Juni Nanti

Pebalap tim Ducati Racing, Andrea Dovizioso bikin kejutan di arena balap nih Sobat Zonbie. Bukan di arena MotoGP, tapi justru di ajang balap mobil DTM.

Bukan karena dirinya yang kurang kompetitif di MotoGP lantas pindah balapan. Tapi Dovi benar-benar turun balap sebagai pengganti Pietro Fittipaldi di tim Audi WRT Team.

Pietro sendiri terpaksa absen karena turun di Formula 1 Kanada sebagai wakil tim Haas. Jadi ini bukan sekadar ekshibisi lho Sob.

Yup, Dovi rencananya akan turun di arena balap mobil turing, DTM dengan tunggangan Audi RS 5 pada 8-9 Juni mendatang yang berlangsung di Sirkuit Misano, San Marino.

Untuk persiapannya, pekan lalu Dovi sempat menguji mobilnya di fasilitas tes Audi di Neuburg, Jerman. Dan akan kembali menguji RS 5 di Misano pada 22-23 Mei sebagai persiapan final.

“Saya suka mobil dan saya beruntung bisa balapan dengan Audi RS 5 DTM. Sangat sulit menemukan waktu persiapan saat pertengahan jadwal MotoGP, tapi saya berharap untuk bersaing di balapan tingkat tinggi seperti DTM,” ucapnya.

Sebelum balapan bersama Audi, tentu Dovi wajib mengantongi izin dari pihak Ducati, untungnya baik bos Ducati Claudio Domencalli, atau pun Luihi Dall’Igna, sebagai pimpinan tim Ducati Racing menyetejuinya.

Comments
Shares