Andrea Iannone

Andrea Iannone Dilarang Balap Karena Gunakan Doping

Kabar buruk datang dari pebalap MotoGP, Andrea Iannone. Pebalap yang memperkuat Aprilia ini dikabarkan ditangguhkan sementara karena gagal dalam tes doping yang dilakukan oleh FIM selama MotoGP Malaysia tahun ini.

Mengutip dari Crash.net, dalam tes yang dilakukan oleh FIM di Sepang, sampel urin Iannone ditemukan termasuk zat yang tidak spesifik yang dilarang dalam aturan FIM.

Andrea Iannone

Menyusul penyelidikan awal yang dipimpin oleh laboratorium Dunia Anti-Doping Otoritas (WADA) di Jerman, FIM telah memilih untuk menunda sementara Iannone dan dia dilarang berpartisipasi dalam setiap kompetisi sepeda motor tanpa batas waktu.

Dalam pernyataan awal yang dikeluarkan oleh FIM, sampel Iannone gagal karena terdapat zat yang dilarang yaitu 1.1.a Steroid Androgenik Anabolik Eksogen (AAS) dari Daftar Terlarang 2019. Iannone memiliki hak untuk meminta dan menghadiri analisis sampel B-nya.

Penangguhan itu akan membuat masa depan Andrea Iannone diragukan, bisa dipastikan pebalap asal Italia itu terhambat karirnya untuk memperkuat Aprilia untuk musim 2020.

Comments
Shares