Angel Nieto Team Masuk MotoGP Musim Depan

Musim depan, akan ada nama baru balap MotoGP, yakni Angel Nieto Team. Eits, ini bukan tim baru Sobat Zonbie. Tapi tim lama yang bertransformasi untuk menghormati legenda balap MotoGP, Angel Nieto yang wafat tahun ini.

Yup, tim yang memilih berganti nama tersebut adalah Aspar Ducati. Pemilik tim, Jorge Martinez ‘Aspar’ merupakan rival sekaligus anak didik dari Angel Nieto.

Meski berganti nama, tapi tim tersebut tetap memakai formasi pebalap lama, yakni Alvaro Bautista dan Karel Abraham.

Perubahan nama juga dikarenakan Gelete Nieto, anak dari Angel Nieto juga kini turun sebagai salah satu prinsipal dari tim tersebut.

“Angel Nieto adalah sinonim dari balap motor, olahraga yang telah diberikan banyak hal oleh dirinya. Dia adalah alasan kenapa banyak rider Spanyol, termasuk saya, putranya dan banyak lagi pebalap yang ingin mendedikasikan dirinya di dunia balap motor,” urai Jorge Martinez.

Keluarga besar Nieto sendiri bukan nama asing di dunia balap motor. Angel Nieto yang memegang gelar juara 13 kali memiliki dua putra yang sempat jadi pebalap. Yakni Gelete dan Pablo Nieto yang kini menjadi manajer Sky Racing VR46.

Serta ada pula nama Fonsi Nieto, keponakan Angel Nieto yang sempat jadi runner up GP250 pada 2002 dan kini berkarir sebagai pelatih rider di Pramac Ducati.

Comments
Shares