Thursday, January 28, 2021

Anies Baswedan: Ibu-ibu Harusnya Jadi Juru Kampanye Safety Riding Efektif

Dengan ragam keunikan berkendara motor, emak-emak atau ibu-ibu kerap jadi bahan anekdot di era sekarang.

Mulai dari berbelok ke kanan dengan sein ke kiri, berkendara motor pelan di lajur tengah hingga berjalan ugal-ugalan menjadi stereotipe cara berkendara ibu-ibu.

Padahal, menurut Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, jika para ibu-ibu tersebut dapat mengubah cara berkendara dan menghilangkan stereotipe tersebut, justru bisa jadi duta safety riding yang efektif.

“Sekarang eranya kesetaraan, kita berharap justru jadi campaigner (pengampanye) yang efektif. Kenapa? Karena sebagai ibu, pasti memikirkan keselamatan keluarga,” ucapnya pada Zonbie di sela acara Touring Lintas Millenial 2019 (16/3) di Jakarta.

Lebih lanjut, Anies berkata jika saat ini ibu-ibu pun sudah mengampanyekan keselamatan di jalan raya dengan pesan yang sering diingatkan oleh para pengendara lelaki.

Yakni pesan: Di jalan, istrimu, ibumu, keluargamu menunggu di rumah. Sehingga, jika pesan tersebut justru dikampanyekan langsung oleh ibu-ibu di jalan, tentu akan lebih efektif.

Sebagai catatan, Touring Lintas Millenial 2019 juga diikuti banyak wanita. Termasuk para pegiat safety riding dari kalangan artis seperti Nabila Putri dan Nirina Zubir.

Latest Update