Anniversary D'Jantans

Anniversary D’Jantans, Tepis Citra Negatif Komunitas Bikers

Ratusan bikers berkumpul di villa Manado Puncak, Jawa Barat untuk merayakan anniversary D’Jantans ke-1. Terlihat di acara tersebut adanya jalinan keakraban yang kental antar sesama bikers.

Anniversary D’Jantans ke-1 mengangkat tema “Malam Keakraban Sesama Bikers”.  Tema itu diangkat untuk mengikat tali silaturahmi antar pengguna motor. D’Jantans mengundang 50 komunitas motor untuk ikut berbagi kebahagiaan di hari jari pertama mereka.

Namanya bikers, semangat brotherhood nya begitu tinggi. Hasilnya, bikers yang datang di ulang tahun D’Jantans melebihi kuota yang telah ditentukan.

Acara berlangsung meriah, dan makin pecah ketika hiburan bikers bergema. Alunan musik dangdut berdendang mengiringi goyang dangdut para bikers.

“Saat musik dangdut, suasana semakin hangat dan keakraban bikers pun terjalin dengan baik. Ratusan bikers bergoyang bersama mengikuti irama musik dangdut. Di malam harinya, D’Jantans mempersembahkan roti buaya. Kue inilah yang dipotong bersama dan dimakan bareng,” ujar Bro Gentor, Ketua Djantans.

D'Jantans

Bakti Sosial

Sebelum melaksanakan anniversary, mereka melakukan bakti sosial. Mereka berbagi kebahagiaan kepada anak yatim dan kepada masyarakat sekitar yang kurang mampu. Diharapkan dengan adanya baksos itu, masyarakat dapat menilai bahwa anak motor tak seperti yang mereka ungkapkan, anak motor itu banyak negatifnya.

“Dengan adanya kegiatan baksos ini, selain berbagi kebersamaan, kami juga ingin menepis anggapan bahwa anak motor itu sedikit negatif. Justru mereka akan sadar bahwa komunitas motor itu saling berbagi,” katanya.

Walaupun usianya baru setahun, D’Jantans sudah menyelenggarakan berbagi berkah di bulan Ramadan lalu. Memberikan santunan kepada anak yatim dan janda. Dan gak ketinggalan, bagi-bagi takjil.

Visi dan Misi

D’Jantans punya visi dan misi menjadi komunitas motor dengan kesadaran sosial yang tinggi dan menjalin silaturahmi antar anggota dan bikers-bikers lainnya. Mengutamakan safety riding dan kesantunan di jalan raya. Ubah citra negatif tentang komunitas motor yang telah melekat di masyarakat.

Awal terbentuknya D’Jantans dari satu profesi pekerjaan. D’Jantans di deklarasaikan 05 April 2015 di Pabuan Gunung Sindur, Tangerang Selatan.

Lalu, bagaimanakah syarat untuk gabung di D’Jantans? Pertama harus mempunyai SIM dan mempunyai loyalitas, tolerensi dan kekeluargaan.

D'Jantans

Comments