Apa Benar, Ada Gap Antara Pengguna Si ‘Lebah Besi’?

Vespa alias Si ‘Lebah Besi’ hadir di Indonesia sudah cukup lama dan hal tersebut tidak mungkin kita pungkiri Sob. Eksistensi merk ini pun telah melekat erat untuk sebagian besar pecintanya mulai dari varian 2 tak yang sangat melegenda hingga versi transmisi automatic yang sudah lebih canggih.

Si 'Lebah Besi'

Beragam komunitas pengguna si ‘Lebah Besi’ pun hadir dengan berbagai bentuk visi dan misi juga bentuk tunggangan ada yang bertahan menggunakan Vespa Klasik, ada yang menggunakan Vespa Modern dan juga ada yang membebaskan anggotanya menggunakan Vespa apa saja asalkan tetap Vespa.

 

Komunitas Vespa dikenal dengan kekompakan dan rasa solidaritas yang sangat tinggi dan hal terseut seakan sudah menjadi budaya dikalangan komunitas Vespa. Meski demikian sempat ada kabar adanya gap antara komunitas pengguna Vespa Klasik dengan Vespa Matic. Apa benar hal tersebut terjadi?

Si 'Lebah Besi'

Disela kegiatan Vespa First Ride 2019 yang diadakan di Sentul, Bogor, Founder Indonesia Vespa Days, Om Beng ,mengungkapkan, Teknologi transmisi tidak seharusnya menjadi phobia di internal kalangan Anak Vespa. Ditambah saat ini Vespa tengah memasuki era motor listrik tentunya Vespa sendiri kedepannya akan semakin banyak variannya.

“Pertanyaan tentang gap Vespa klasik dan Vespa Matic memang selalu ada, teknologi transmisi seakan jadi phobia di internal Anak Vespa. Padahal Vespa sendiri telah memasuki generasi listrik, apakah nanti akan ada gap baru antara bensin dengan listrik? Atau koalisi klasik dengan matik melawan Vespa Listrik? Ga usah ribetlah apapun Vespanya dan bersama Vespaan itu Asyik.” Ungkap Om Beng.

Meski demikian kabar adanya gap tersebut bagi Zonbie dapat terpatahkan dengan adanya beberapa event yang dilakukan komunitas-komunitas Vespa, kegiatan tersebut dihadiri oleh baik pengguna Vespa Klasik maupun Vespa Modern dari yang manual maupun matic, dari yang tua sampai yang muda, semuanya membaur menunjukkan kekompakan juga membangun kehangatan rasa persaudaraan dan solidaritas tinggi khas Anak Vespa.

Comments
Shares