Friday, January 22, 2021

Apa Kabar Honda Monkey di Indonesia?

Dua kali hadir dalam pameran di Indonesia, yakni IMOS 2018 dan IIMS 2019 tidak serta merta membuat PT Astra Honda Motor (AHM) buru-buru merilis motor unik, Honda Monkey.

Pasalnya, dalam pameran tersebut pihak AHM mengaku masih melakukan study pasar terhadap motor kecil yang bertampilan retro itu. Namun saat ini sudah memasuki tahap final.

“Honda Monkey sudah 2 kali kami display dan memang sudah pada tahap study final. Hasilnya masih kami analisa, semoga di semester II harapannya positif,” ungkap Thomas Wijaya, Marketing Director PT AHM.

Dikonfirmasi mengenai banyaknya importir umum yang memasukan Monkey di Indonesia lebih dulu, Thomas justru mengaku senang. “Ini berarti kan animonya sudah bagus. Jadi tunggu saja di semester II,” katanya.

Sebagai catatan, Monkey generasi terbaru hadir perdana di Tokyo Motor Show 2017. Tampilannya mengacu pada Monkey generasi awal yang keluar di tahun 60-an.

Julukan motor terbaru ini adalah Monkey 125 Sobat Zonbie. Seperti namanya, mesin yang diusung Monkey 125 berbasis model bebek pendingin udara SOHC dengan volume 125 cc. Motor dengan sistem injeksi ini basisnya persis dengan milih Honda Blade 125 yang beredar di Indonesia.

Latest Update