Galang Hendra

Apa Kata Galang Hendra Soal Memilih Wearpack?

Galang Hendra Pratama pebalap WSSP 300, hadir di booth DeRide Official Store GIIAS 2019.

Galang Hendra

Tak hanya jumpa dengan penggemarnya, Galang juga berbagi tips seputar pemilihan wearpack.

Bagi Galang memilih wearpack sangat penting, sebab ini menyangkut dengan masalah keamanan pebalapnya.

Menurut pebalap berusia 20 tahun tersebut, ada 2 faktor utama yang mesti diperhatikan saat memilih wearpack, yakni dari segi keamanan dan juga kenyamanan.

Saat balap, Galang di dukung oleh DeRide Official Store selaku penyedia wearpack balapnya dengan merek Alpinestars. Menurut Galang, saat ini Alpinestars merupakan wearpack balap yang paling ringan.

“Saat balap wearpack, sepatu dan glove yang aku gunakan beratnya enggak lebih dari 5 kilogram. Bobot yang ringan memudahkan aku saat bermanuver di sirkuit.” Ujar Galang.

Lebih lanjut menurut pebalap dari tim Yamaha Racing Indonesia tersebut, penting juga untuk memperhatikan peruntukkan wearpack yang akan digunakan.

Pebalap asal Yogyakarta dan menggunakan nomor andalan 55 ini menuturkan risiko jika salah memilih baju balap.

“Kalau untuk balap jelas harus fitting dulu. Ukurannya pas, baru bisa bikin wearpack. Soalnya kalo dipaksain malah bisa celaka sendiri,” ungkap Galang.

Sementara untuk penggunaan harian, Galang menyarankan agar wearpack jangan sekadar dijadikan sebagai aksesoris untuk bergaya di jalan raya.

“Kalau orang biasa cuma buat gaya-gayaan doang, kenyamanannya gak dapat, malah bisa mencelakakan diri sendiri,” tegas Galang.

Galang sendiri saat ini tengah berlaga di kejuaraan World Supersport 300. Anak didik Valentino Rossi tersebut cukup memiliki potensi dengan beberapa kali memberikan perlawanan, dengan para kompetitornya.

Comments
Shares