Apakah Touring Bisa Mengganggu Kesuburan pria ?

Apakah Sering Touring Bisa Mengganggu Kesuburan Pria ?

Sobat Zonbie, pernah gak sih denger atau terpikir kalau sering touring dengan motor bisa mengganggu kesuburan pria?

Nah, Zonbie udah punya jawabannya nih dari dr. Alberta Jesslyn Gunardi. B MedSc [Hons]. Intinya, jawaban dokter cantik itu jadi kabar gembira buat Sobat Zonbie yang doyan touring, kenapa? Karena menurut dr Alberta, naik motor dalam jangka waktu lama tidak terbukti mengganggu kesuburan.

“Akan tetapi, apabila menggunakan jins ketat atau sadel yang tidak pas dalam jangka waktu lama diduga dapat menurunkan kualitas sperma. Hal ini karena suhu testis atau skrotum yang meningkat dapat mengganggu kualitas sperma,” papar dr. Alberta.

“Apabila selama naik motor, Anda memakai bahan celana yang sejuk dan sadel yang nyaman maka hal tersebut tidak akan terjadi. Segala sesuatu yang berlebihan tentunya akan memberikan dampak buruk. Termasuk dengan perjalanan yang jauh,” sambungnya.

Hmm, itu artinya, Sobat Zonbie harus pilih-pilih dalam menggunakan celana buat riding. Selain demi keamanan dan kenyamanan selama touring, tentunya buat menjaga kesehatan daerah terpenting kaum pria yang satu itu. Kebayang doong apa jadinya kalau bagian yang satu itu fungsinya kurang optimal? LOL.

Alberta juga menjelaskan kalau kita melakukan touring jauh, tubuh akan berusaha keras untuk mempertahankan posisi pada saat mengendarai motor, sehingga rentan timbul kelelahan. Rasa lelah akan memicu rasa kantuk yang dapat berujung bahaya kecelakaan hingga maut.

Jadi apapun itu harus seimbang dan jangan berlebihan. Karena berlebihan itu nggak bagus.

Comments
Shares