Apess… Joan Mir Kena Prank Di Kualifikasi MotoGP San Marino 2021, Terlempar Dari 10 Besar

Apess... Joan Mir Kena Prank Di Kualifikasi MotoGP San Marino 2021, Terlempar Dari 10 Besar
Apess... Joan Mir Kena Prank Di Kualifikasi MotoGP San Marino 2021 / Foto : facebook.com/joanmirmotogp

Apess… Joan Mir Kena Prank Di Kualifikasi MotoGP San Marino 2021, Terlempar Dari 10 Besar.

Gara-gara pesan error masuk di dashboard motornya, Joan Mir kena prank di kulifikasi MotoGP San Marino 2021 dan membuatnya terlempar dari poisisi 10 besar.

Pembalap tim Suzki Ecstar ini gagal raih posisi start terbaik gegara Joan Mir kena prank di kualifikasi MotoGP San Marino 2021 saat ia berusaha untuk mencatatkan waktu terbaiknya.

Loading...


Ia yang sedang berjuang mempertahankan gelar juara dunia dan berjuang untuk meraih poin guna mengejar posisi puncak klasemen MotoGP 2021 terpaksa harus menerima kekecewaan dengan lapang dada.

Pasalnya, ia mengira mendapat instruksi harus masuk PIT karena ada masalah teknis setelah melihat pesan di dashbord motornya. Tapi saat ia masuk PIT, ternyata itu hanyalah sebuah pesan error yang ia terima.

https://twitter.com/MotoGP/status/1439212232794066944

Loading...


Akibatnya, ia harus rela kehilangan beberapa lap untuk mencatatkan waktu terbaiknya supaya bisa memulai balapan MotoGP San Marino 2021 dari posisi depan.

Alih-alih bisa memulai balapan MotoGP San Marino 2021 dari baris depan, ia harus terlempar dari posisi 10 besar dan akan start dari posisi 11.

“Ketika aku menjalanani sesi Q2 ada pesan ‘BOX’ di dasbor, terus muncul di setiap lap dan ini membuatku bingung,” buka Joan Mir.

Loading...


“Jadi aku memutuskan masuk PIT karena takutnya adalah masalah serius tapi nyatanya tidak.”

“Ada kesalahan dari tim. Pesan itu dikirim tim untuk memberi tahuku bahwa ada pembalap lain mengikuti. Namun yang ku terima adalah pesan “BOX” yang artinya aku harus masuk pit,” tuturnya.

“Ya, itu memalukan, tapi aku pikir tim juga kecewa dengan kesalahan itu. Jelas aku percaya kami memiliki solusi untuk ini.”

Loading...


“Kadang aku membuat kesalahan dan kadang mereka juga bisa…” lanjutnya Mir.

Terkait masalah tersebut, Direktur Teknis Suzuki, Ken Kawauchi, pun meminta maaf pada Joan Mir.

“Kami meminta maaf kepada Joan yang menerima pesan salah di dasbornya yang membuatnya kehilangan beberapa lapm” ucap Ken Kawauchi.

Loading...


Akibat kesalahan tersebut, Joan Mir yang sedang berjuang di posisi tiga klasemen sementara MotoGP 2021 untuk mempertahankan gelar juara dunianya, harus memulai balapan MotoGP San Marino 2021 dari posisi 11.

Joan Mir pun memandang hasil kualifikasi MotoGP San Marino 2021 sebagai sebuah tantangan untuk mewujudkan targetnya.

Perjuanyan Mir jelas akan semakin berat. Pasalnya, selain harus bertarung mengalahkan pemegang puncak klasemen sementara MotoGP 2021, Fabio Quartararo, yang tampil baik hampir di setiap seri, ia juga harus bertarung melawan pembalap tuan rumah, Pecco Bagnaia, yang saat ini ada di posisi 2 klasemen.

Loading...


“Ini bukan pertama kalinya aku start di urutan ke-11! Ketika kamu start di posisi itu, kamu punya kesempatan melakukan pekerjaan super untuk finis di podium, tapi di posisi itu selalu sulit untuk menang….,” serunya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here