APM Gencar Rilis Motor Retro, Apa Komentar Modifikator?

Tahun ini bisa disebut sebagai tahunnya motor retro dari pabrikan. Hal ini bisa dilihat dari maraknya motor bertampang retro di pameran akbar, EICMA 2017 Milan.

Sedangkan di Indonesia, produk retro yang terbaru adalah Kawasaki W175 dan Z900 RS. Hal ini pun mendapat komentar dari para modifikator, alias builder motor custom.

Seperti disampaikan Veroland dari Chopperland. “Gua senang banget, malah siapa tahu jadi banyak orderan. Makin laku motornya, makin banyak buildernya,” ucapnya sembari bercanda.

Menurut pria berjanggut ini, dengan banyaknya pilihan motor juga membuat kompetisi pasar tercipta.

“Sehingga harganya makin terjangkau. Kalau merasa tersaingi oleh pabrikan? Kami malah nggak ada pikiran seperti itu. Malah kami makin tertarik,” urai Vero.

Hal senada diungkapkan oleh Aya Sofia dari Puspa Kediri Custom. “Dengan adanya model retro malah lebih bagus. Berarti menandakan produk ini banyak yang suka,” paparnya.

Pria ramah ini menambahkan jika menjamurnya motor sport retro malah memancing orang yang tadinya nggak suka custom, malah jadi tertarik karena adanya motor ini.

Lalu, apakah builder bakal tersaingi oleh APM? Aya menampik hal itu. “Karena biasanya pengguna motor ini karakternya selalu ingin beda. Jadi ada saja bagian motor yang dimodifikasi, mungkin catnya, atau bodi dan lainnya. Makanya semakin banyak motor retro yang beredar justru menguntungkan buat builder,” tutupnya.

Comments
Shares