Sunday, January 17, 2021

Aprilia RSV4 X, Superbike Paling Istimewa, Kenapa?

Nama Aprilia mungkin hilang di ajang balap WSBK 2019, namun bukan berarti pabrikan asal Noale, Italia itu nggak mengembangkan senjatanya Sobat Zonbie. Dan inilah, Aprilia RSV4 X yang istimewa.

Yup, hadir akhir pekan lalu di acara Aprilia All Stars di Sirkuit Mugello, Italia, RSV4 X menjadi bintang. Bukan hanya ini versi terbaru dari superbike RSV4. Tapi ini merupakan model perayaan 10 tahun tipe RSV4.

Tentu saja sebagai produk limited edition, RSV4 X dilengkapi dengan sederet pengembangan di berbagai sektor.

Sebut saja mesin 1100 cc V4 yang tenaganya ditingkatkan jadi 225 dk dari sebelumnya 217 dk. Hal ini dilakukan dengan remapping ECU dan knalpot Akrapovic.

Selain itu, fitur ANN (Aprilia No Neutral) yang membantu pengendara untuk melakukan kesalahan saat mengganti gigi juga ditanamkan. Tak lupa sistem pengereman Brembo dengan tipe kaliper GP4-MS radial.

Motor berbobot 165 kg ini hanya dipasarkan sebanyak 10 unit saja dan khusus dipakai di sirkuit tertutup. Bukan di jalan raya.

Mau tahu harganya Sobat Zonbie? Cukup 39.900 Euro, atau Rp 640 juta saja nih. Terbilang murah lho untuk motor berstatus limited edition dan siap balap.

Latest Update