Arc Vector, Motor Listrik Termahal di Dunia

Sobat Zonbie tentu setuju jika teknologi dan jenis motor listrik makin hari, makin berkembang. Bahkan mencapai tahap yang nggak pernah kepikiran sebelumnya. Yang akhirnya pengaruh ke soal harga.

Yup, jika moge listrik ‘umum’ seperti Zero, atau Energica dibanderol dengan harga ratusan juta rupiah, maka siapkan dana Rp 1,67 miliar buat menebus Arc Vector ini.

Mahal banget? Tunggu dulu Sob. Karena motor bergenre Neo Retro dengan wujud cafe racer ini coba menonjolkan teknologi Human Machine Interface(HMI) di sebuah motor!

Dikutip dari MCN, HMI yang dimiliki Arc Vector terintegrasi dengan helm dan jaket khusus. Di mana helm buatan mereka dilengkapi dengan Heads-up display (HUD) yang akan memberi informasi yang mirip dengan panel spidometer pada motor-motor saat ini.

Sedangkan jaket dilengkapi dengan haptic sensory technology. Misalnya, ketika seorang bikers menggunakan jaket ini, panel di bahu mereka akan bergetar untuk memberitahukan adanya sinyal bahaya saat mulai kecapekan. Dengan notifikasi ini maka bikers akan tetap konsentrasi dalam mengendara motor.

Dalam segi konstruksi motor cafe racer full listrik ini terbuat dari bahan struktur carbon-composite yang ringan. Selain Arc Vector juga memiliki suspensi Ohlins, rem Brembo dan pelek BST yang ramping.

Sementara motor listriknya mengandalkan motor 399 volt yang sanggup menghela tenaga hingga 133 dk. Akselerasi 0-100 km/jam ditempuh dengan waktu 3,1 detik saja. Baterainya diklaim sanggup diajak menjelajah 582 km dengan cukup sekali cas selama 45 menit. Wow!

 

 

Comments
Shares