ARCI Jakarta Sosialisasikan Sistem Baru, Menuju Sistem Digital

ARCI Sosialisasikan Sistem Baru

Aerox 155 Riders Club Indonesia (ARCI) Jakarta Chapter melakukan kegiatan Halal Bi Halal sekaligus menjadi penanda kopdar perdana dalam kepengurusan baru yang diadakan pada hari Jumat, 4 Juni 2021 di Hungrypedia Fatmawati, Jakarta Selatan.

Kegiatan tersebut dihadiri sekitar 65 anggota. Kegiatan yang dikemas dengan santai dan asik ini pun menjadi ajang sharing antar anggota dan pengurus.

Pada kegiatan sebelumnya di bulan Mei 2021 kemarin, ARCI Jakarta Chapter sudah melakukan pengenalan pengurus baru dan pada kesempatan ini para pengurus tersebut baru mensosialisasikan aturan-aturan baru.

Loading...


Ada banyak perubahan sistem yang dilakukan oleh kepengurusan baru yang dipimpin oleh Robby Bahar selaku Ketua Chapter.

Diantaranya, jika pada era sebelumnya sistem administrasi ARCI Jakarta Chapter lebih banyak dilakukan secara manual, pada kepengurusan baru sistem administrasi sudah mulai berubah secara digital.

Hal ini tentu menjadi sesuatu yang baru karena belum banyak club atau komunitas otomotif yang melakukan hal tersebut. Perubahan-perubahan seperti ini yang akan menguntungkan anggota karena akan muncul transparansi administrasi dari pengurus ke anggota.

Loading...


“Kalau dibilang ribet, ya ribet. Agak repot aja, biasanya kalau ada formulir administrasi tinggal tulis aja, sekarang harus isi lewat handphone, udah engga bisa asal-asal lagi kalau isi data-data. Butuh waktu buat sesuain lagi,” buka Gus Adi selaku anggota dari wilayah Barat.

“Tapi bagusnya, seperti uang kas dan semua yang berhubungan dengan keuangan jadi lebih transparan, sih. Aturan tata tertibnya tadi dijelasin sama om Ozi selaku bagian tata tertib juga lebih ketat lagi. Ya mudah-mudahan bisa lebih bagus lah,” ujarnya.

Ditemui di Hungrypedia Fatmawati, om Ozi selaku Tata Tertib juga menjelaskan bahwa setiap organisasi pasti ada yang namanya aturan dan perubahan sistem dan aturan, itu wajar saja dilakukan karena semuanya mengarah ke hal yang baik dan bisa menguntungkan semua pihak.

Loading...


“Jujur.. Kaget ya yang datang di acara ini ternyata rame banget. Dengan kondisi masih pandemi seperti sekarang, lokasi yang susah didapat di kondisi seperti ini. Ya seneng lah semua bisa kumpul silaturahmi bareng,” kata Robby Bahar.

“Kalau soal aturan, saya memang punya prinsip bahwa ARCI ini harus lebih modern ke depannya. Pelan-pelan kita susun lebih rapih supaya semua lebih transparan. Engga bisa langsung semua kita ubah, nanti penyesuaiannya lebih susah. Tapi dengan adanya sistem baru dan aturan baru, saya mau menciptakan energi baru untuk ARCI Jakarta Chapter supaya bisa lebih berkembang lagi,” tegas Robby.

Wakil ketua chapter, Carlos, mengakui bahwa suatu sistem dan aturan yang sudah ada dan sudah lama dilakukan tiba-tiba harus diubah, pasti semua akan kesulitan dan itu hal wajar.

Loading...


“Tinggal bagaimana kita bisa memberikan pemahaman bahwa perubahan ini sebagai hal yang baik untuk kita semua. Kita semua pasti berharap ARCI Jakarta Chapter ini bisa lebih baik.”

“Karena kami ingin apa yang kita ciptakan semua untuk keperluan kita dan kebaikan kita. Bukan untuk kebaikan satu dua golongan tertentu.”

“Mudah-mudahan intensitas kopdar bisa normal lagi seperti dulu, jadi sosialisasi sistem ini bisa lebih sering kita lakukan supaya kita semua bisa paham dan terbiasa,” tutup Carlos.

Loading...


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here