ARCI Jayapura Chapter

ARCI Jayapura Chapter : Perbedaan Bukan Halangan Untuk Berbagi

Dengan mengusung tema “Biarpun tra sedarah, beda suku deng Agama, tapi tong semua tetap baku sodara”, ARCI Jayapura Chapter pada hari Minggu (2/6) melakukan giat bagi-bagi takjil ke-2 di bulan Ramadhan 1440 H.

Mengambil Traffic Light Brimob Kotaraja, sejak Pukul 16.00 WIT para penunggang motor Yamaha Aerox 155 ini sudah terlihat di lokasi. Mereka bersama-sama mempersiapkan paket takjil yang akan dibagi-bagikan.

ARCI Jayapura Chapter

Tiba pukul 17.10 WIT takjil pun mulai dibagi-bagikan kepada setiap pengendara kendaraan bermotor baik roda dua maupun roda empat yang sedang berhenti sesaat ketika lampu traffic light sedang menyala warna merah. Ada beberapa orang yang membagikannya di traffic light dari arah Abepura menuju Jayapura Kota, dan dari arah Cigombong menuju ke Abepura, serta ada pula yang berdiri di traffic light yang dari arah Entrop menuju Cigombong.

“Giat seperti ini merupakan bentuk bakti sosial kami Aerox 155 Riders Club Indonesia (ARCI) Jayapura Chapter kepada masyarakat, sebagaimana saudara-saudara kami komunitas motor lainnya juga lakukan, seperti XYI Jayapura Region, Bikers Subuhan Jayapura, Yamaha Riders Federation Indonesia (YRFI) Papua, dan masih banyak lagi. Bahkan kebetulan di sini sekarang club motor Supermoto Jayapura pun bagi-bagi takjil.” Begitu ucap Bro Putra selaku Sekretaris ARCI Jayapura Chapter.

Masyarakat pun terlihat antusias sehingga membuat para bikers penunggang Yamaha Aerox 155 ini tetap semangat membagi-bagikan snack takjilnya.

“Kegiatan bagi-bagi takjil sudah kedua kalinya dilaksanakan di bulan ramadhan 1440 H, yang mana sebelumnya dilakukan di traffic light Dok 2 Jayapura Kota pada minggu (12/5) sebagaimana arahan dari ARCI Pusat (di Jakarta) untuk melakukan Baksos dan Buka Puasa Bersama Serentak ARCI se-Indonesia yang chapter-chapternya tersebar di kota-kota dari Aceh sampai Jayapura”, masih kata Bro Putra.

Setelah selesai membagi-bagikan takjil, bikers yang muslim terlebih dahulu menuju Masjid untuk melakukan shalat magrib, dan yang non muslim lebih dulu menuju Warung Makan Algano di jalan Pasar Baru Youtefa untuk berbuka puasa bersama menutup rangkaian kegiatan yang dilakukan pada hari itu.

Comments
Shares