Keren.. ARCI Sorong Lakukan Gerakan Memperindah Lingkungan

ARCI Sorong Chapter

Bermodal uang kas dan sumbangsi dari para member niat baik untuk memperindah lingkungan dan mencegah kerusakan ingkungan, Aerox 155 Riders Club Indonesia – ARCI Sorong Chapter berinisiatif membuat tempat sampah dari kaleng cat, drum dan fiber sekoci bekas untuk dibagikan secara gratis ke masyarakat, tempat ibadah dan tempat wisata.

Ketua ARCI Sorong Chapter Bro Wisnu mengatakan, awalnya miris dengan kondisi lingkungan yang sangat kotor akibat minimnya tempat pembuangan sampah yang mengakibatkan sampah ada dimana-mana.

“Di akhir tahun 2020 kemarin merupakan tahap awal pembuatan tempat sampah yang fokus utamanya untuk dibagikan ke rumah ibadah seperti masjid dan gereja,” papar Bro Wisnu.

Loading...


Baca Juga :

Touring Wajib ARCI Lombok, Ziarah Wisata Ke Masjid Berusia Lebih Dari 300 Tahun

Rumah ibadah menjadi sangat kotor akibat banjir yang merendam dan meninggalkan begitu banyak sampah yang harus dipungut dan dibersihkan.

Loading...


ARCI Sorong Chapter

Tahap kedua, lanjut Bro Wisnu, pembuatan tempat sampah berjumlah 84 buah yang terdiri dari 80 buah berukuran kecil dan 4 buah yang permanen.

Rencanya penyaluran tempat sampah ini akan dilaksanakan pada akhir bulan Februari yang bertepatan dengan hari jadi terbentuknya ARCI Sorong Chapter.

Loading...


“Tahap kedua ini kami akan bagikan ke sejumlah masyarakat dan terutama di tempat wisata seperti Taman Deo. Tempat ini menjadi fokus utama pada tahap kedua karena menjadi spot utama para bikers untuk berkumpul saat kopdar sehingga perlu diutamakan kebersihannya,” tuturnya.

ARCI Sorong

Taman Deo rencananya akan ditanamkan 4 buah tempat sampah besar dan beberapa buah tempat sampah yang kecil.

Loading...


“Semoga langkah awal ini bisa menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk menjaga kelestarian lingkungan terlebih dalam membuang sampah,” harap Bro Wisnu.

“Taklupa juga saya ucapkan banyak terima kasih bagi seluruh member dan pramember yang sangat support dengan kegiatan ini, baik dari pengumpulan bahan baku, pembuatan, hingga saat penyaluran,” tutup Wisnu.

Loading...


ARCI Sorong

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here