ARCI Sukabumi Gelar Family Gathering Ke-3, Together to be Strong

ARCI Sukabumi - Peribahasa Komunitas

Aerox Riders Club Indonesia (ARCI) Sukabumi Chapter gelar Family Gathring ke-3 di salah satu private villa di kawasan Puncak, Cisarua, Bogor (11-12/9/2021).

Kegiatan kumpul keluarga ARCI Sukabumi Chapter dengan mengusung tema “Together to be Strong” tersebut melibatkan 44 member beserta keluarga dan 4 orang pramember ARCI Sukabumi Chapter dengan tetap menjalankan protokol kesehatan.

“Kami mengambil tema ini karena tahun lalu kita menghadapi pandemi covid-19 dan kami membatasi seluruh kegiatan chapter seiring intruksi pengurus nasional dan himbauan pemerintah dalam mehentikan penyebaran covid 19,” ucap Taufan, PIC Family Gathering ARCI Sukabumi ke-3.

Loading...


ARCI Sukabumi

“Alhamdulillah Famgath tahun 2021 ini terseleggara dengan lancar dan meriah sesuai dengan tema, kami dapat berkumpul lagi bersama dan menjadikan silaturhim kita kembali mejadi kuat.”

“Artinya keberasamaan di dalam suatu club adalah bakal kekuatan agar tetap solid dalam menghadapi situasi apapun yang dihadapi oleh club itu sendiri. Fundamental bagi seluruh anggota guna pengembangan chapter ke depannya,” tegas Taufan.

Loading...


ARCI Sukabumi

Kegiatan ARCI Sukabumi Chapter tersebut diisi dengan kesiapan penyelenggaraan Munas ke-3 yang akan diselenggarakan di Jogyakarta awal Oktober mendatang, pelantikan member baru, dan persiapan rencana agenda touring wajib akhir tahun serta persiapan agenda anniversary yang akan diselenggarakan bulan Maret tahun depan.

ARCI Sukabumi

Loading...


“Kami tidak hanya pandai dan taat mengikuti aturan chapter serta handal menarik handle tuas gass..! Tapi kami juga menurut sama istri dan mengikuti aturan di rumah serta handal meng-handle tugas rumahan…” tutup Taufan.

Sementara itu, Gaga Andriana selaku ketua chapter ARCI Sukabumi merasa bersukur dan berterimakasih kepada tim yang terlibat atas lancarnya kegiatann tersebut.

“Saya pribadi sangat berterima kasih kepada ketua panitia pelaksana berikut jajarannya yang sudah bekerja keras demi berjalannya acara dengan lancar. Mulai dari keberangkatan, trafik control di perjalanan sampai dengan suguhan acara mulai pembukaan sampai penutupan,” kata Andriana.

Loading...


ARCI Sukabumi

Momen kebersamaan itu pun diharapkan dapat menjadi ajang silaturahmi antar member dalam masa pandemi.

“Kami akan terus mengadakan kegiatan-kegiatan positif lainnya untuk menumbuhkan rasa persaudaraan antar member, juga tentunya untuk semangat mengembangkan klub tempat kita bernaung ini,” sambung Andriana.

Loading...


ARCI Sukabumi Chapter diisi oleh 44 member aktif, 15 member pasif dan 20 calon anggota/member baru.

“Sudah biasa dalam suatu klub selalu ada member yang keluar masuk. Namun kami steril seluruh anggota kami dengan aturan yang ketat hingga terikat oleh rasa tanggung jawab moral yang melekat pada setiap individu anggotanya guna memperkokoh eksistensi klub,” pungkasnya.

ARCI Sukabumi Sukabumi Chapter terbentuk pada 30 April 2017 dan menjadi chapter ke-8 dari 114 Chapter di seluruh Indonesia.

Loading...


Sebagai klub yang memiliki legalitas hukum, ARCI ingin membangut citra positif di masyarakat dan mengikis citra negatif klub atau komunitas motor yang sering dianggap sebagai genk motor.

Begitu pula terhadap membernya, ARCI menerapkan serta menegaskan untuk selalu taat akan aturan berlalu lintas dan mengedepankan safety riding sebagai contoh bagi pengendara motor yang lainnya.

Loading...


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here