ARCI Sukabumi, Touring Wajib Nikmati Keindahan Pantai di Kawasan Banten

ARCI Sukabumi 2

Di tengah masa new normal, ARCI Sukabumi (Aerox Riders Club Indonesia) melaksanakan touring wajib mereka yang ke-3, Sabtu – Minggu (19-20/09/2020).

Perjalanan yang tetap mewajibkan anggotanya untuk menjalankan protokol kesehatan, mengambil lokasi tujuan turjibnya ke pantai Sawarna, Banten.

Turjib yang dilaksanakan selama dua hari tersebut diikuti oleh 45 member dan calon member ARCI Sukabumi

Perjalanan dimulai dari titik kumpul di SPBU Cikembang. Dari tikum pertama, mereka bergerak menuju check point di Pelabuhan Ratu. Mengingat banyaknya peserta yang mengikuti turjib ini, perjalanan pun dipecah menjadi dua kelompok riding.

ARCI Sukabumi 1

Grup pertama berangkat pada pukul 09.00 WIB dan grup kedua pada pukul 13.00.

“Alasan pembagian ini dilakukan untuk mengurangi jumlah konvoi kendaraan yang terlalu banyak dan ada beberapa member yang masih masuk kerja pada pagi hari,” ungkap Ketua Chapter sekaligus Ketua Panitia Turjib, Bro Dani.

Saat seluruh perserta sudah bertemu di lokasi, kegiatan berlanjut dengan melakukan pembinaan dan pengujian kepada calon member ARCI Sukabumi. Pengujian kepada empat calon member ARCI Sukabumi berupa pengujuan menangani kendaraan yang mengalami masalah.

“Mereka kami uji keahliannya dalam menangani masalah kecil yang sering terjadi pada Aerox, yaitu masalah Eror 12 yang kadang timbul tanpa gejala saat berkendara. Alhamdulilah mereka semua mampu melalui ujian ini dengan baik,” terang Bro Dani.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here