ARCI Sulut-Go Rolling Merah Putih

ARCI Sulut-Go

Peringati Hari Kemerdekan Ke-76 Tahun, bikers yang tergabung dalam Aerox 155 Riders Club Indonesia (ARCI) Sulawesi Utara dan Gorontalo (Sulut-Go) gelar Rolling Merah Putih & upacara bersama.

Regional yang baru terbentuk pada tanggal 08/08/21 ini sengaja melakukan kegiatan kemerdekaan untuk memperat tali persaudaraan seluruh member ARCI Regional Sulut-Go.

Kegiatan yang dilaksanakan di Pantai Tumpaan Tanjung Kayuwatu Oki Minahasa ini diikuti oleh perwakilan member ARCI Regional Sulut-Go dan salah seorang Pengurus Nasional.

Loading...


ARCI Sulut-Go

Meski tak semua anggota hadir, namun cukup mewakili chapter yang tergabung dalam Regional. Hal ini juga bagian dari upaya ARCI untuk menerapkan protokol kesehatan.

Diawalai dengan titik kumpul di Tondano Boulevard, semua chapter regional diatur agar terkoordinasi dengan baik mengenai penjemputan tamu di luar Sulut dan chapter di wilayah Sulut.

Loading...


Kemudian semua member dan prospek sekaligus boncengers mengikuti arahan koordinator lapangan (korlap), untuk kordinasi mengenai run down kegiatan dan jalur rolling yang akan dilewati.

Setibanya di lokasi semua peserta upacara melakukan persiapan, mulai dari petugas-petugas sampai pembina upacara.

Paling spesial pada upacara kali ini pembina upacaranya adalah Njay Sang Garuda yang merupakan Humas Nasional yang kebetulan sedang riding ke Sulawesi dan bertepatan dengan momentum kegiatan regional.

Loading...


Seiring waktu berjalan, upacara dilaksanakan sesuai protokol kesehatan. Semua peserta dan pelaksana upacara diwajibkan menggunakan masker.

Di sore hari, setiap chapter memberi waktu prospek melakukan pendidikan dasar mengenai club ARCI dan bagaimana cara berorganisasi dengan baik, serta mendengar wejangan dari Pengurus Nasional ARCI.

Lepas itu, sebgian peserta langsung diarahkan ke wilayah ARCI Chapter Bitung menuju titik nol trans Sulawesi. Titik tersebut menjadi tempat tujuan para bikers di luar Sulawesi Utara untuk mendapatkan sertifikat titik nol.

Loading...


“Indonesia bukan sekadar nama. Ada kenangan, cinta, luka di sana, ada tempat berpetualang dan pulang. Ada saya dan kau yang mencoba memperbaiki, dengan cara kita yang sederhana dan tak kenal lelah. Dirgahayu, Indonesiaku ke-76 Tahun,” ucap Rivael J. Ti, Ketua Regional Sulut-Go.

“Terima kasih untuk teman-teman chapter ARCI Regional Sulut-Go yang turut ambil bagian dalam kegiatan tersebut,” tutup Rivael.

ARCI berharap, semoga tali silahturami tetap terjalin terus menerus dan menjadi budaya untuk tetap bersaudara.

Loading...


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here