Sunday, January 17, 2021

Arlen Ness, Builder Motor Custom Legendaris Meninggal Dunia

Kabar duka hadir dari dunia motor custom. Di mana salah satu builder paling terkenal dan legendaris, yakni Arlen Ness dikabarkan meninggal dunia pada 22 Maret lalu Sobat Zonbie.

Arlen Ness yang lahir tahun 1939 awalnya dikenal sebagai builder rumahan dengan bengkel di garasinya di kota San Leandro, California.

Lewat tangan dinginnya yang kreatif dengan ciri cat dan desain yang unik, nama Arlen Ness cepat melambung di kalangan para builder motor. Selain itu, Arlen Ness juga menyebarkan ‘virus’ komponen aftermarket bolt on yang praktis dipasang tanpa banyak ubahan.

Kecemerlangan karirnya, Arlen Ness mengundang perhatian banyak pihak tak terkecuali stasiun TV Discovery Channel yang mengundangnya sebagai salah satu peserta di acara Biker Build-Off.

Selain itu, dengan kemampuannya mengembangkan parts motor bolt on, brand motor seperti Victory dan Indian juga memakai jasanya dalam membangun aksesoris resmi mereka.

Sebagai catatan saat ini, kemampuan custom Arlen Ness sudah diturunkan ke anaknya Cory Ness dan cucunya, Zach Ness. Sehingga keluarga Ness dikenal sebagai builder motor custom terkenal di dunia. Selamat jalan Arlen Ness..

Latest Update