ASEAN Bikers Gathering 2019 Siap Digelar, Bikers Indonesia dan Luar Negeri Berkumpul

ASEAN Bikers Gathering 2019

Ratusan bikers dari berbagai komunitas motor berkumpul di Menara 165 Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan. Para bikers ini menghadiri silaturahmi juga persiapan menghadapi sebuah event akbar yang diselenggarakan oleh Bikers United yaitu ASEAN Bikers Gathering 2019.

ASEAN Bikers Gathering 2019 merupakan sebuah acara dimana para bikers se-Indonesia dan bikers-bikers perwakilan dari berbagai Negara ASEAN berkumpul.  Acara yang nantinya bakal digelar di Ancol Beach City, Jakarta pada tanggal 20-21 Juli 2019 mendatang ini juga bakal diramaikan oleh puluhan ribu bikers dari segala penjuru Indonesia.

Loading...


Dalam acara silaturahmi yang dibalut dengan acara buka puasa bersama ini, para bikers diajak berkomitmen untuk mendukung dan turut serta menyukseskan kegiatan berskala Internasional ini. Dengan tema Road to ASEAN  Bikers Gathering 2019, tidak hanya para bikers dari berbagai komunitas yang hadir, nampak hadir pula beberapa pegiat kegiatan otomotif roda dua seperti Edwin & Jody yang juga membawakan acara ini, serta Ustadz Kiwil juga Ustadz Buya Cep yang mengisi tausyah jelang buka puasa.

Beberapa narasumber yang akan mengisi acara puncak di Ancol nanti juga turut hadir diantaranya Bro Gunadi dari Free Riders yang juga menjadi penggagas ASEAN Bikers Gathering bersama Bro Yunus dari BMW Motorrad.

Loading...


Dalam kesempatan tersebut Bro Gunadi juga menyampaikan kesiapan pemerintah dalam mempersiapkan beroperasinya kapal roro Dumai-Malaka yang tentunya bakal memudahkan para bikers dalam menjalankan hobi touringnya hingga ke luar negeri.

“Kabar gembira ini harus diketahui oleh semua bikers, bukan hanya didalam negeri maupun diluar negeri. Melalui ASEAN Bikers Gathering ini nanti kita akan menyambut hadirnya moda transportasi yang akan memudahkan para bikers Indonesia maupun luar Indonesia dalam menjalani hobi touringnya ke luar negeri ataupun masuk ke Indonesia. Kapal roro ini rencanaya akan mulai beroperasi pada akhir tahun 2019 disekitar bulan Oktober hingga Desember 2019.” Pungkas Bro Gunadi.

Bro Gunadi juga menjelaskan, dengan adanya kapal roro ini diharapkan akan meningkatkan gairah wisata touring dengan sepeda moor baik bagi para bikers Indonesia yang akan toruing ke luar negeri maupun bikers luar yang akan masuk ke Indonesia.  Dan tentunya dengan adanya kemudahan ini diharapkan mampu menambah pendapatan devisa Negara.

Loading...


Selain sosialisasi yang disampaikan Bro Gunadi, acara semakin lengkap dengan hadirnya Bro Joel Mastana yang mewakili Ikatan Motor Indonesia (IMI) Pusat. Dalam kesempatan tersebut Bro Joel menyampaikan kemudahan dalam pengurusan Surat Izin Mengemudi (SIM Internasional dan juga Carnet de Passage En Duoane atau di Indonesia dikenal dengan sebutan Carnet.

Carnet merupakan dokumen wajib yang mesti dibawa oleh seseorang yang berkendara baik dengan mobil maupun sepeda motor ketika akan melakukan perjalanan dengan membawa kendaraannya ke luar negeri. Carnet ini dikeluarkan IMI dengan acuan surat kendaraan seperti Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) dan Bukti Pemilikan Kendaraan Bermotor (BPKB).

Loading...


“Bagi bikers yang ingin melakukan perjalanan keluar negeri wajib dilengkapi dengan Carnet, pembuatan Carnet sangat mudah tinggal lengkapi dokumen yang dibutuhkan seperti STNK dan BPKB kami akan terbitkan Carnet sesuai dengan kebutuhannya dan Carnet ini tidak berbatas pada berapa kapasitas mesin, model ataupun jenis kendaraan yang akan didaftarkan. “ pungkas Bro Joel.

Silaturhami juga buka puasa bersama para bikers ini dimeriahkan juga oleh bazzar yang menyediakan berbagai keperluan bikers. Acaranya pun berlangsung dengan  meriah dengan banyaknya hadiah doorprize yang disiapkan panitia dan sponsor.

Loading...