Asosiasi Bikers Kupang Tour de Rote Island 2018

Asosiasi Bikers Kupang (Asbak) kembali lakukan kegiatan touring rutinnya. Kegiatan yang dikemas dalam touring wisata ini sekaligus memuat kegiatan positif yang juga rutin dilakukan Asbak diantaranya sosialisasi safety riding, kegiatan sosial (baksos) dan juga sebagai langkah mempromosikan tempat wisata di Nusa Tenggara Timur.

Diceritakan oleh Bro Fuad Sauqi yang merupakan Ketua Asbak sekaligus ketua KOSTER Korwil Kupang, dalam touring wisata ini terbagi dalam tiga grup, dimana grup pertama Asbak meng-eksplor wilayah Sumba. Grup pertama ini dipimpin oleh Bro Jimmy Widodo yang juga merupakan ketua Eastern Riders NTT, grup ini beranggotakan 7 orang anggota Asbak yang berasal dari Atambua, Kefa dan Kupang.

Asosiasi Bikers Kupang

Bro Jimmy beserta Bro Richard, Bro Alvin, Bro Jeff, Bro Jack, Bro Irsan, Bro Vance dan Bro Caker melakukan  perjalanan touring pada tanggal 27 Maret 2018 hingga 30 Maret 2018. Grup ini melakukan eksplorasi lokasi wisata di Kota Sumba selama 3 hari. Beberapa lokasi wisata tersebut adalah Danau Weekuri, Batu Lobang, Waerending dan banyak lainnya. Bro Jimmy dan kawan-kawan kembali ke Kupang pada tanggal 31 Maret 2018.

Pada tanggal 30 Maret 2018 hingga 1 April 2018 giliran Bro Fuad Sauqi memimpin grup 2 melakukan perjalanan yang diberi tema ‘Asbak Tour de Rote Island 2018’. Fuad memimpin 13 orang rekannya diantaranya adalah Sugiyanto, Abdul, Khalis, Max, Jaka, Gantaz, Ario, Yoyo, Alga, Ana Mutia, Faisal, Hudzaifah dan Geralto. Grup 2 ini mengeksplorasi lokasi wisata di pulau Rote seperti Dermaga Oeseli, Telaga Nirwana, Batu Pintu, Pantai Boa, Pantai Nembrala, Tiang Bendera, Batu Termanu, Mulut Seribu, Laut Mati dan Pantai Inaoe.

Asosiasi Bikers Kupang

Pada 31 Maret 2018 grup 2 sempat diundang Kapolres Rote Ndao, AKBP Murry Miranda dan Mami Merry Miranda (kakak dari Kapolres) dalam acara pisah sambut Wakapolres Ndao Rote. Dalam acara tersebut saat makan malam dilakukan pula sharing seputar keselamatan berkendara.

Dilain kesempatan, pada hari yang sama grup ke-3 menyusul ke pulau Rote yaitu Big Bike Owners Soe (BigBoss Soe) bersama rekan-rekan Asbak yang lain. Pada akhirnya seluruh grup riding dan berkumpul bersama di pulau Rote Ndao.

Ketua Asbak, Fuad Sauqi mengungkapkan, Asbak siap mempromosikan seluruh lokasi wisata di NTT, dalam kesempatan tersebut Fuad juga meminta kepada pemerintahan setempat untuk lebih peduli dengan banyaknya potensi wisata di NTT. Fuad berharap fasilitas bagi pelancong yang ingin mengunjungi lokasi wisata NTT lebih diperhatikan dan diperbaiki lagi. Fasilitas tersebut diantaranya pembangunan jalan, lokasi penginapan, rumah makan dan beberapa lainnya.

“NTT itu indah, kalau bukan kita yang menjaga dan mempromosikannya siapa lagi? Dan kalau bukan sekarang, kapan lagi?” seru Fuad.

Comments
Shares