Wednesday, April 14, 2021

Astrea Prima Indonesian Community Touring Sambil Berbagi Hingga ke Jawa Tengah

Para bikers dari Astrea Prima Indonesian Community (APIC), akhir pekan lalu lakukan perjalanan touring dengan tema ‘Fun and Charity’.

Astrea Prima Indonesian Community

Dalam kesempatan tersebut, APIC tak hanya menikmati perjalanan touring dengan tujuan akhir Yogyakarta. Tetapi, ada misi aksi sosial dalam kegiatan touring itu.

“Spull magnet, busi, oli, ban dalam, hingga sikring aki pun sudah kami siapkan. Maklum motor ini sudah berusia lebih dari 30 tahun, beberapa part agak susah dicari, jadi kami harus membawa perbekalan part tersebut, ujar Bro Abdul Basyit, Ketua Umum APIC.

Memulai perjalanan dari kota Bekasi pada hari Minggu (30/9), APIC menyusuri ruas jalan Pantai Utara (Pantura) menuju kota Banyumas di Purwokerto. Meski sempat beberapa kali salah satu anggotanya mengalami masalah pada Honda Astrea Prima yang digunakan, tidak menurunkan semangat para Bikers ini untuk menjalin kebersamaan hingga sampai tempat tujuan.

“Kami mewajibkan para Bikers menggunakan kelengkapan berkendara seperti helm, jaket, sepatu, sarung tangan dan buff. Helm minimal half face dengan penutup mulut dan hidung, sepatu minimal tingginya harus semata kaki, karena itulah sejatinya alat pelindung diri, jelas Supriyadi, Pembina dari APIC.

Latest Update