Francesco Bagnaia Tak Tersentuh Di MotoGP San Marino 2021, Marc Marquez Diasepin Pembalap Rookie Tim Avintia Esponsorama

Kualifikasi MotoGP San Marino 2021 - Francesco Bagnaia

Francesco Bagnaia tak tersentuh di MotoGP San Marino 2021, Marc Marquez diasepin pembalap rookie tim Avintia Esponsorama.

Francesco Bagnaia tak tersentuh di balapan MotoGP San Marino 2021 yang berlangsung di sirkuit Misano, Minggu (19/9/2021).

Start dari posisi pole, Francesco Bagnaia langsung melesat meninggalkan pembalap lainnya di belakang. Francesco Bagnaia tak tersentuh oleh pembalap lain sampai bendera finish dikibarkan di MotoGP San Marino 2021.

Loading...


Bahkan ketika grip ban belakangnya mulai berkurang, Quartararo yang sempat memperpendek jarak dengan Bagnaia, tak bisa mengambil alih posisi terdepan. Padahal di 3 lap jelang finish Fabio Quartararo hanya tertinggal 0.3 detik dari Bagnaia.

Di depan publiknya sendiri, Pecco Bagnaia pun berhasil mengibarkan bendera Ducati tinggi-tinggi ke langit Misano, di MotoGP San Marino 2021.

Sementara rekan setimnya, Jack Miller, tergeser ke posisi 3 oleh Fabio Quartarao saat akan memasuki tikungan pertama.

Namun posisi ini tak berlangsung lama, dua tikungan berikutnya Jack Miller berhasil mengambil alih kembali posisinya yang dicuri pemimpin klasemen MotoGP 2021, Fabio Quartararo.

Loading...


Sayang, Miller tak bisa mempertahankan posisinya. Di pertengahan balapan, performa Miller menurun terutama saat dia sedikit melakukan kesalahan dan melebar.

Meski bisa mengamankan posisinya kembali setelah melebar, namun kecepatan Miller yang terus menurun membuat Quartararo semakin memperpendek jaraknya.

Quartararo yang tengah mengejar gelar juara dunia MotoGP 2021, tak menyia-nyiakan kesempatan itu. Ia mengambil keuntungan dari kelemahan Miller di balapan MotoGP San Marino 2021. Jack Miller pun tergeser oleh Quartarao ke posisi 3.

Loading...


Di sisi lain, penampilan memukau justru datang dari pembalap Rookie tim Avintia Esponsorama, Enea Bastianini.

Dengan motor Ducati Desmosedici, Bastianini memulai balapan dari posisi 12.

Di awal balapan, pembalap rookie asal Italia ini memang tak banyak mendapat perhatian. Bahkan ketika ia berhasil melesat dari posisi 12 hingga nemepati posisi 6.

Loading...


Namun setelah ia berjuang melewati Pol Espargaro, Aleix Espargaro, Alex Rins dan Joan Mir, Bastianini semakin terlihat menakjubkan.

Bahkan rookie ini sempat membuat rekor best lap baru di sirkuit Misano, San Marino, pada lap 16. Tak hanya itu, ia pun mematahkan rekor yang ia buat sendiri pada lap sebelumnya.

Bastianini tampil begitu percaya diri di Misano. Bahkan ia berhasil mengasapi Marc Marquez yang sebenarnya digadang-gadangkan akan mampu bertarung di baris depan seperti balapan minggu lalu di Aragon.

Loading...


Pucaknya, ketika Bastianini berhasil melewati Jack Miller yang semakin terpuruk di posisi 3. Miller pun tergeser oleh rookie MotoGP asal Italia ini.

Usai melewati Jack Miller, Bastianini terlihat masih dalam semangat benggebu memacu Ducati tunggangannya untuk bergabung dengan Quartararo.

Meski dalam performa yang on fire, tim dari sisi trek memberi instruksi agar Bastianini tak memaksakan diri mengejar Quartararo yang berada di posisi 2.

Loading...


Finish di podium 3 untuk seorang rookie merupakan hasil yang fantastis bagi tim. Bastianini pun finish di belakang Francesco Bagnaia dan Fabio Quartararo.

Sementara Jack Miller yang sebelumnya diasapi oleh Bastianini, juga tergeser oleh Marc Marquez ke posisi 5.

Sementara Joan Mir, pembalap Suzuki Ecstar yang sempat kena prank pesan di dashboard motornya saat sesi kualifikasi, harus puas finish di posisi 6 setelah memulai balapan dari posisi 11.

Loading...


Hasil MotoGP San Marino 2021

1 Francesco BAGNAIA
2 Fabio QUARTARARO
3 Enea BASTIANINI
4 Marc MARQUEZ
5 Jack MILLER
6 Joan MIR
7 Pol ESPARGARO
8 Aleix ESPARGARO
9 Brad BINDER
10 Takaaki NAKAGAMI
11 Michele PIRRO
12 Johann ZARCO
13 Maverick VIÑALES
14 Stefan BRADL
15 Alex MARQUEZ
16 Danilo PETRUCCI
17 Valentino ROSSI
18 Franco MORBIDELLI
19 Luca MARINI
20 Miguel OLIVEIRA
21 Andrea DOVIZIOSO

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here