Bajaj Chetak

Bajaj Chetak, Skuter Listrik Bajaj Pertama Resmi Diluncurkan

Bajaj Auto telakukan lompatan besar dalam portofolio produknya, baru-baru ini Bajaj meluncurkan sukuter listrik pertamanya yang dinamakan Bajaj Chetak.

Bajaj Chetak

Bajaj menghidupkan kembali Chetak karena memiliki nilai nostalgia yang kuat. Mirip dengan Chetak yang sebelumnya pada, skuter listrik ini mengusung konsep retro namun dengan segala fitur yang telah di modernisasi.

Baca juga : Honda ADV300 Siap Meluncur di Akhir Tahun

Dikutip dari Indianautosblog, Skuter Listrik ini akan hadir pada awal tahun 2020. Chetak mengemas paket baterai berperingkat IP67 yang dapat diisi daya menggunakan outlet listrik rumah tangga standar 5-15 amp. Sistem Manajemen Baterai Cerdas mengontrol pengisian dan pengosongan. Skuter listrik dapat digunakan dalam dua mode – Eco (jarak 100 km) dan Sport (jarak 80 km). Kendaraan ini juga dilengkapi dengan sistem pengereman regeneratif.

Bajaj Chetak

Konsol instrumen menampilkan informasi seperti kecepatan, jangkauan, level baterai, indikator posisi gigi, odometer, dan jam. Indikator Telltale menempati ruang di sekitar layar. Aplikasi smartphone Chetak yang menawarkan tinjauan umum tentang kendaraan dan sejarah perjalanan. Skuter listrik akan disertai dengan solusi mobilitas seperti komunikasi data, keamanan dan otentikasi pengguna.

Meski telah dirilis oleh Bajaj Auto, sayangnya dalam peluncuran tersebut belum diumumkan harga untuk skuter listrik tersebut.

Comments