Baksos ala Kutu Jogja, lanjut “BerVesparia” bareng Anak Panti

Member Kutu Community region Jogja menggelar bakti sosial bersama anak-anak Panti Asuhan. Sebagai penutup, mereka pun diajak mengelilingi kota sembari “berVesparia”.

Sesuai tema komunitas “Bersekutu Banyak Manfaatnya”, Kutu Jogja juga ingin memberikan manfaatkan bagi masyarakat sekitar. Salah satunya adalah dengan mengadakan acara yang berlangsung di Panti Asuhan Al Hikmah, Cangkringan, Sleman, Jogjakarta (24/4/2016).

Sebanyak 50 member Kutu Community pun terlibat langsung dalam acara tersebut.

Loading...


“Pada acara ini Kami ingin menunjukkan bahwa komunitas bukan hanya sebagai tempat berkumpul atau nongkrong ngobrol ngalor kidul. Di sini Kami menyuluhkan cara menjaga kesehatan, yang diawali dengan cara bagaimana mencuci tangan dan menggosok gigi yang benar, agar anak-anak panti asuhan Al-Hikmah tidak gampang terkena penyakit.” ungkap Hidan Suyadis, Kordinator Kutu Region Jogja.

Kegiatan dimulai pada pagi hari dengan melakukan penyerahan bantuan berupa pakaian bekas layak pakai, buku pelajaran dan buku bacaan. Setelah itu dilanjutkan dengan penyuluhan tentang kesehatan yang diberikan oleh member Kutu Jogja Sendiri. Tidak hanya itu saja, berbagai games yang menggembirakan juga disuguhkan dalam kegiatan ini.
Pelaksanaan acara Kutu Region Jogja Bakti Sosial bersama Panti Asuhan Al-Hikmah diakhiri dengan konvoi bareng anak-anak panti, mereka sangat antusias saat diajak keliling daerah sekitar naik vespa.

konvoi yang berlangsung tertib dan teratur ini dimulai dari panti asuhan Al-Hikmah menuju ke makam Mbah Maridjan dan mengadakan doa bersama kepada leluhur sang juru kunci gunung Merapi yang meninggal saat terjadinya bencana alam letusan gunung Merapi pada tahun 2010.

Loading...


“Aku sangat senang bisa keliling naik Vespa, Eunak tenan.” tutur Ahmad, salah satu anak panti yang masih duduk di kelas 3 SD.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here