Ban Balap ‘Rasa’ WSBK Kini Sponsori Kejurnas di Indonesia

Menyebut nama Pirelli seolah sudah identik dengan dunia balap. Mulai dari balap mobil World Rally Championship (WRC), balap jet darat Formula 1, hingga balap motor World Superbike (WSBK) fasih disponsorinya. Menariknya, Pirelli kini hadir di balapan kejuaraan nasional Indonesia, Motoprix 2018.
Lewat kerja sama dengan PT Astra Otoparts, untuk pertama kalinya Pirelli hadir sebagai salah satu official tire dari Kejurnas Motoprix 2018. Rencananya ban bertipe Diablo Rosso Corsa II berukuran 90/80-17 yang baru meluncur bulan lalu di Indonesia akan jadi jagoan di Motoprix 2018.

“Berangkat dari imej Pirelli di pasar global yang identik dengan balap. Makanya kami coba masuk ke ajang balap di Indonesia. Jadi ini sebagai penegasan jika dimana pun Pirelli berada akan masuk ke dunia balap,” papar Rio Sanggau, Chief Executive Marketing Astra Otoparts saat konfrensi pers (15/2) di Jakarta.

Yusak Kristian, Direktur Astra Otoparts menambahkan jika ini merupakan untuk pertama kalinya Astra Otoparts turun di ajang balap nasional. Dan ada alasan yang membuat pihaknya yakin Pirelli dapat diterima di ajang balap nasional.

“Kenapa kami yakin? Karena kami punya partner luar biasa, yakni Pirelli yang punya teknologi ban balap. Selain itu, kami punya ban yang handal makanya kami berani di event ini,” paparnya.

Loading...


Menurut Yusak lagi, pebalap tak perlu takut soal kualitas ban Diablo Rosso Corsa II, karena standar dan teknologinya tetap sama dari Pirelli tipe lain yang ada di balap dunia.

Pirelli juga hadir di Motoprix kata Yusak untuk membantu tim dalam menentukan pilihan ban baru. “Partner kita sudah menjadi sponsor di WSBK dan F1 jadi sudah terbiasa di kejuaraan dunia. Dan kali ini kami coba Pirelli bukan cuma menjadi jagoan di pasar global, tapi juga nasional,” paparnya.

Loading...