Suzuki Bandit 150 Akan Segera Hadir, Apa Tanggapan Komunitas?

Bandit 150

Berita tentang akan hadirnya motor kelas sport baru 150 cc dari PT Suzuki Indomobil Sales sudah beredar dengan nama Bandit 150. Dalam sebuah perbincangan, pihak Suzuki juga tidak menampik minat konsumennya terhadap model yang lebih tradisional yang bisa diartikan klasik.

“Memang untuk kelas 150 cc, kami sangat concern di situ,” ujar Banggas Pardede, Market Relation Manager PT Suzuki Indomobil Sales.

Persaingan di segmen sport 150 cc pun akan semakin ramai dengan bakal hadirnya GSF 150 alias Bandit 150. Hal ini tentunya mendapat komentar beragam dari para bikers anggota komunitas pengguna motor Suzuki.

Loading...


Bandit 150
Beno, Ketua Umum KOSTER Indonesia

“Saya berpendapat sangat baik Suzuki mengeluarkan produk sepeda motor  barunya ditengah persaingan  market di Indonesia yang sangat ketat.” Papar Beno, Ketum Komunitas Suzuki Thunder (KOSTER) Indonesia.

Beno juga menambahkan harapannya bahwa “Produk model terbaru sepeda motor series GSF Bandit 150 Suzuki, tentunya harus dapat memikat para konsumen sepeda motor dikelas Sport 150 Cc. Dari mulai design model body  hingga teknologi mesin harus innovativ yang tidak kalah pentingnya yaitu mengenai harga. Tentunya harga jual OTR harus bersahabat dengan konsumen.”

Bandit 150
Sandy dan Istri, Anggota GSX Community

Sama halnya dengan Sandy, anggota dari GSX Community yang mengatakan “Ini sangat menarik sekali apalagi disinyalir Bandit 150 lebih keren tampilannya dibanding GSX-S. Kalau mesin suzuki ga usah ditanya. Menambah kebanggaan tersendiri bagi Suzuki Lovers dengan hadirnya line up baru Suzuki Bandit 150.” Ujarnya.

Loading...


Bandit 150
Navin, Anggota GSX Club Indonesia (GCI)

Namun demikian, lain halnya dengan yang diungkapkan oleh Navin dari GSX Club Indonesia (GCI) yang merasa khawatir jika produk terbaru Suzuki ini malah akan menyingkirkan Suzuki GSX 150 series yang usianya masih belum ada 3 tahun sejak peluncurannya.

“Wah Kalau bisa sih tahun depan di launchingnya, kasihan yang baru beli GSX 150 series jad ketinggalan mode lagi. Kaya merk tetangga sebelah akhirnya motor baru jadi kelihatan tua, karena baru beberapa tahun sudah keluarin lagi.”ujarnya.

Pihak Suzuki sendiri tetap merasa yakin bahwa sepeda motor Suzuki dapat mendominasi kembali dihati para bikers Indonesia. Tentunya dengan harga yang cukup terjangkau untuk masyarakat Indonesia. Seperti yang diungkapkan juga oleh Banggas Baik itu Bandit maupun motor 150 cc lainnya, Banggas menyebut bahwa harga akan menjadi fokus penting.

Loading...


“Harga bersaing-lah pastinya. Bersaing dengan segmennya,” ujar dia.

Hal ini sendiri terbukti dari GSX 150 series yang sudah beredar di bawah harga pasaran, yakni di bawah Rp 30 juta. Maka tidak heran jika jumlah peminatnya cukup tinggi.

 

Loading...