Banten Brother Max dan Komunitas Motor Banten Bantu Korban Gempa Bumi

Banten Brother Max

Banten Brother Max (BBM) dan beberapa komunitas motor Banten melakukan aksi sosial untuk membantu meringankan beban derita korban bencana gempa bumi di Kabupaten Lebak, Provinsi Banten. Penyerahan bantuan kemanusiaan BBM ini dilaksanakan pada 28 Januari 2018 kemarin.

Beberapa waktu lalu wilayah Lebak Banten diguncang gempa bumi bermagnitudo 6,1 Skala Richter. Akibat gempa bumi ini, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menyatakan ratusan rumah di wilayah Banten dan Jawa Barat rusak parah.

Banten Brother Max

Loading...


BNPB melaporkan pusat gempa terjadi di Samudera Hindia dengan kedalaman 64 kilometer barat daya Kabupaten Lebak Provisi Banten. Gempa bumi ini juga diikuti beberapa kali gempa susulan sehari berikutnya dengan kekuatan yang berbeda sehingga menyebabkan banyak kerugian yang dialami oleh warga Banten.

Banten Brother Max memilih wilayah Rangkasbitung, Banten sebagai lokasi yang pantas diberikan bantuan, karena lokasi ini merupakan lokasi yang cukup parah kerusakannya akibat dari bencana gempa bumi yang terjadi.  Bantuan dari BBM berupa donasi sebesar Rp. 11.601.000 dan bahan makanan pokok diterima langsung oleh Kepala Desa, Desa  Cimandiri, Kabupaten Lebak dan Sekretaris Camat, Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak.

Banten Brother Max

Loading...


Agus Sholahudin, Kepala Desa Cimandiri mengucapkan terima kasih atas bantuan rekan-rekan komunitas motor Banten. “Semoga bantuan yang diberikan ini bisa bermanfaat bagi warga kami.” ujarnya.

“BBM langusung berinisiatif untuk menggalang bantuan demi meringankan beban derita para korban bencana gempa bumi ini.” papar Agus, Ketua Banten Brother Max.

“BBM dalam menggalang bantuan ini tidak sendiri melainkan bekerjasama dengan beberapa komunitas lain di wilayah Banten. Untuk itu kami mengucapkan terima kasih atas partisipasi rekan-rekan semoga apa yang telah kita berikan bisa meringankan beban warga Lebak yang menjadi korban bencana gempa bumi.” tutupnya.

Loading...