Banyak Oli Palsu, Ini Ciri Federal Oil Yang Asli

Oli Palsu - Federal Oil
Lima poin untuk menentukan Federal Oil asli

Sejak dulu banyak produk oli palsu yang beredar di pasaran. Federal Oil pun berikan ciri khusus untuk membedakan mana produk asli dan palsu.

Sebagai langkah perlindungan kepada konsumennya, Federal Oil terus lakukan inovasi baik pada pengembangan oli dan kemasannya. Tujuannya, supaya konsumen bisa membedakan mana oli palsu dan mana yang merupakan Federala Oil asli.

Baca Juga : Kenapa Harus Pakai Federal Oil Sementara APM Punya Oli Sendiri Untuk Motornya?

Loading...


Dikatakan Hasril Arsyad, Federal Oil Marketing General Manager PT ExxonMobil Lubricants Indonesia, ada lima poin yang bisa dilihat di kemasan untuk memastikan oli palsu atau asli.

“Tentunya kita lakukan improvement-improvement pada packaging kita. Ada lima poin yang harus kita kenali di packaging seperti jet print di atas tutup botol, lalu laser marking Federal Oil antara botol dan tutup botol,” terang Hasril di acara Ngobrol Santai Bareng FORWOT secara virtual (13/10/2021).

Lebih lanjut Hasril menjelaskan, poin lainnya untuk menentukan keaslian produk Federal Oil ada embose Federal Oil di aluminium foil di balik tutup botolnya, ada logo SNI (Standar Nasional Indonesia) di label belakang dan QR Code juga di label belakang.

Loading...


Jika salah satu tak dari lima poin itu tak ditemukan di packaging Federal Oil, bisa dipastikan bahwa itu adalah oli palsu.

Baca Juga : Naik Level, Federal Oil Gresini MotoGP Andalkan 2 Pembalap Muda Ini Untuk Bikin Bangga

Langkah-langkah yang dilakukan Federal Oil untuk melindungi konsumennya dari produk palsu tak lepas dari pengalamannya selama lebih dari 30 tahun memproduksi oli untuk pasar Indonesia.

Loading...


Bahkan Federal Oil pun cukup lama dikenal sebagai oli resmi dari APM motor terbesar di Tanah Air. Karena itu, tak heran jika Federal Oil paham betul bagaimana membuat ciri khusus yang mudah dilihat oleh konsumennya sebagai produk asli.

Baca Juga : 5 Keuntungan Ganti Oli Mesin Secara Rutin Dengan Federal Oil

Federal Oil sendiri memiliki beberapa pilihan produk yang dibuat dari base oil mineral dan synthetic yang bisa digunakan untuk perlindungan dan perawatan mesin sepeda motor. Sebut saja Federal Racing 10W – 40 yang diperuntukan untuk motor sport dan cub.

Loading...


Kemudian ada Federal Matic Eco Maxx 10W – 30 yang diformulasikan khusus untuk motor matic dan sesuai untuk motor matic Honda. Lalu Federal Oil UltraTec 20W – 50 yang diformulasikan khusus untuk motor bebek dan sport berkapasitas 150 cc sampai 200 cc berusia tak lebih dari 5 tahun umur mesin.

Lantas ada Federal Oil SuprameXX. Pelumas sintetik ini untuk motor 4T dan direkomendasikan sebagai oli untuk motor yang membutuhkan viskositas 10w – 40.

Ada juga produk Y-Matic yang diformulasikan khusus untuk motor matic dan sesuai untuk motor Yamaha dan Suzuki. Serta ada juga produk Federal Matic Frocemaxx. Produk ini juga diformulasikan khusus untuk motor matic dan sesuai untuk motor matic Yamaha dan Suzuki.

Loading...


Selain oli mesin, Federal Oil juga menyediakan pelumas untuk gear motor matic, Federal Gear Oil Matic. Pelumas untuk roda gigi motor matik ini diformulasi secara khusus untuk teknologi transmisi motor matik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here