Friday, January 15, 2021

Banyak Pekerja Kena PHK Akibat Pandemi, Biker Ini Justru Buka Lapangan Pekerjaan

Di saat banyak pekerja kena PHK akibat pandemi Covid-19, bikers ini justru bisa membuka peluang lapangan pekerjaan dan pendapatan baru bagi orang lain.

Kesulitan ekonomi yang dialami masyarakat Indonesia sejak pandemi Covid-19 melanda Indonesia, dan diberlakukannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) pada April lalu tak membuat biker sekaligus blogger ini menyerah pada keadaan.

Dari pada mengeluh dan melontarkan umpatan di media sosial, ia justru berpikir bagaimana bisa bertahan menjalani masa-masa sulit tersebut. Menariknya, pemikiran yang awalnya untuk pertahanan ekonomi pribadi, sekarang malah bisa memberi peluang lapangan pekerjaan dan pendapatan baru bagi orang lain dan pekerja yang kena PHK akibat pandemi.

KurirEspress

Adalah Endrik Yahmawan, pemilik blog elangjalanan.net ini memulai usaha KurirEkspress setelah kondisi keuangannya terdampak oleh pandemi. Penerapan PSBB membuatnya berpikir bagaimana hobi pada dunia otomotif roda dua bisa menghasilkan uang.

“Berawal dari postingan temen di facebook yang posting jastip, jasa kirim barang sekitar pertengahan Mei lalu. Saya terpicu untuk membuat layanan jasa yang sama. Sebelumnya di tahun 2011 kebetulan saya pernah nyambi buka jasa kurir di luar jam shift kantor,” papar Endrik.

Latest Update