Barisan Alat Berat Untuk Pengaspalan Ulang Sirkuit Mandalika Tiba di Lombok

Alat Berat Pengaspalan Sirkuit Mandalika

ZONABIKERS.COM – Alat berat untuk melakukan pengaspalan ulang sirkuit Mandalika mulai berdatangan.

Pelabuhan Ketapang – Banyuwangi pada Jumat 18 Februari 2022 pagi, Pelabuhan Ketapang – Banyuwangi tampak barisan alat berat yang akan dipakai untuk memperbaiki Pertamina Mandalika International Street Circuit.

Alat-alat berat yang digunakan untuk melakukan pengaspalan ulang Sirkuit Mandalika seperti Group Alat Hampar Pengaspalan dan Alat Pemadatan Aspal : Asphalt Finisher, Tandem Roller, dan Alat Pendukung Pengaspalan seperti Asphalt Distributor, Power Drum dan Kompresor didatangkan oleh PT. Pembangunan Perumahan (PP) dari berbagai daerah di Pulau Jawa.

Loading...


Sesuai dengan komitment PP untuk mulai memperbaiki Pertamina Mandalika International Street Circuit mulai 20 Februari 2022 dengan target selesai serah terima kepada MGPA selaku promotor Pertamina Grand Prix of Indonesia 2022 pada 10 maret 2022.

Alat-alat berat tersebut mulai masuk ke atas kapal untuk berlayar ke Lombok pada jam 1 siang.

Kapal pengangkut alat berat tersebut tiba di pelabuhan Lembar, Lombok, pada jelang jam 12 malam waktu setempat.

Loading...


Berbagai alat berat tersebut diperkirakan akan tiba di Pertamina Mandalika International Street Circuit pada Sabtu, 18 Februari 2022 sore.

Saat bersamaan, tim PP sedang berada di kota Palu untuk memastikan kesiapan dan kualitas bahan baku serta batu-batuan untuk pengaspalan ulang trek yang sebelumnya banyak dikeluhkan pembalap MotoGP.

Saat tes resmi pra-musim MotoGP 2022 di Mandalika, aspal trek Mandalika di beberapa tikungan banyak yang terlepas, sehingga beberapa pembalap mengalami hal yang kurang nyaman dan membahayakan.

Loading...


Kerikil yang terlepas dari aspal mengakibatkan pembalap mengalami luka karena terkena pentalan kerikil tersebut.

Priandhi Satria, Direktur Utama MGPA menyatakan, proses pengerjaan pengaspalan ulang tersebut juga diawasi oleh berbagai unsur dari PP, ITDC, Konsultan, juga diikuti oleh FIM, IMI, Dorna.

Meraka hadir untk memastikan kwalitas bahan baku, pengaspalan dan melihat jalannya proses pekerjaan dari waktu ke waktu, serta untuk memastikan hasil pengaspalan yang baik.

Loading...


Dorna berharap dengan hasil yang baik, maka para pembalap dapat menyuguhkan atraksi balapnya di trek lurus, maupun saling susul menyusul di tikungan demi mendapatkan posisi dan perolehan nilai yang baik.

Selain itu temtunya supaya MotoGP Indonesia juga jadi ajang untuk menyenangkan para penonton.

Loading...


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here