Baru Dibentuk, Tim Balap SMK Ini Langsung Ukir Prestasi

Dalam dunia balap motor, biasanya dilakoni oleh orang-orang profesional yang memang mengharapkan dapat meraih prestasi dalam ajang adu cepat tersebut. Lalu, bagaimana jika sebuah Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang membangun sebuah tim balap, apakah mungkin?

Ternyata semuanya bisa serba mungkin. Siswa SMK pun bisa punya tim balap. Ini dibuktikan oleh SMK Teladan Jakarta yang membangun dan membentuk tim balap guna meraih prestasi di dunia balap. Mengusung nama SMK Teladan Wahana Honda Racing Team, salah satu SMK binaan Wahana ini semuanya ditangani oleh para siswanya mulai dari pebalap hingga mekanik.

Meski baru terbentuk, tim balap dengan pebalap M. Alfarizi ini mampu menunjukkan potensi baik. Pasalnya pada salah satu event balap di Sirkuit Sentul Karting akhir September lalu telah berhasil naik podium dengan posisi 3 di kategori non 150cc. Sedangkan tim mekanik balap merupakan siswa kelas 3 SMK yang telah memiliki cukup pengetahuan terkait teknologi motor.

“Kami akan memberi dukungan terhadap SMK binaan yang ingin berprestasi, terlebih dalam dunia balap hingga punya tim balap motor sendiri. Kami akan bimbing mereka seperti menambah kemampuan setup motor, “ ujar Taryudin, Group Head of Corporate Communication Wahana.

Comments
Shares