Bawa Suzuki Podium, Vinales Segera Putuskan Tetap di Suzuki atau Ke Yamaha

Maverick Vinales sukses membawa Suzuki kembali ke podium MotoGP. Terakhir kali Suzuki ada di podium pada 2008 di Ceko melalui pebalap Loris Capirossi.

Memulai balapan dari posisi 8 di belakang Valentino Rossi, pebalap Spanyol itu pun finish di belakang Rossi di posisi 3. Dan untuk kali pertama sejak 2008 Suzuki finish di 3 besar di belakang dua tim pabrikan Yamaha.

Kini tinggal menunggu jawaban dari pebalap Spanyol itu, apakah musim depan Ia tetap balapan bersama tim Suzuki atau menerima pinangan Yamaha untuk mengisi kursi Jorge Lorenzo yang hengkang ke Ducati.

Loading...


Setelah balapan di Le Mans kemarin Vinales bilang Ia akan menjawabnya setelah Ia kembali ke kampung halamannya sebelum seri ke 6 di Mugello pada 22 Mei nanti. Meski spekulasi bergulir bahwa Vinales akan tetap di Suzuki karena ada Pedrosa yang akan jadi teman satu tim Rossi, tapi jawaban pastinya belum keluar dari mulut pebalap muda itu.

“keputusan yang benar-benar sulit. Tapi setiap hari semua semakin jelas dan akhirnya Aku akan memutuskannya,” ujar Vinales.

“Aku perlu berpikir di rumah saat suasana sudah santai. Butuh waktu untuk berpikir dan sulit untuk konsentrasi dengan ratusan pertanyaan, jadi segera Aku akan putuskan.”

Loading...


Vinales bilang kalau setiap hari semakin jelas soal keputusannya nanti. Apalagi salah satu target dia bersama Suzuki adalah berusaha meraih 1 podium. Dan itu sudah dicapainya di Le Mans.

1 COMMENT

  1. Comment: mau ke yamaha dg mesin yg lbh kompetitif tp jd pembalap no. 2 atau tetap di suzuki dg menjadi pembalap utama?
    semoga MV membuat keputusan yg terbaik

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here