BBC Regional Jakarta Distribusikan Bantuan Kemanusiaan Untuk Sopir Taksi

BBC Regional Jakarta

Guna membantu meringankan beban para sopir taksi yang berkurang pendapatannya akibat Covid-19, BBC Regional Jakarta salurkan bantuan sembako.

BBC Regional Jakarta

Sebagaimana diketahui, pembatasan sosial akibat wabah pandemi Covid-19 berdampak pada sektor perekonomian beberapa masyarakat. Utamanya bagi warga yang mencari nafkah sebagai pekerja non informal, ataupun pekerja dengan upah harian.

Loading...


Sopir taksi merupakan salah satu profesi yang terdampak cukup berat. Para sopir ini mengalami penurunan pendapatan dengan sangat drastis, akibat social distancing yang diterapkan pemerintah untuk memutus penyebaran virus Covid-19.

Baca juga : BB1%MC Jakarta Chapter Bagikan APD di 5 Wilayah DKI Jakarta

Guna membantu para sopir taksi ini, para Bikers yang tergabung dalam BRI Bikers Community turun langsung untuk membantunya. Dengan mengusung tema ‘We Care and Help Every One to Fight Covid-19’, BBC Regional Jakarta salurkan bantuan berupa paket sembako untuk beberapa sopir taksi.

Loading...


Aksi sosial ini dilakukan dengan tetap menerapkan physical distancing, tidak banyak anggota BBC yang ikut dalam kegiatan ini. Para Bikers yang merupakan karyawan Bank Rakyat Indonesia ini, menyambangi pool taksi di kawasan Mampang, Jakarta Selatan (18/4).

Dipimpin langsung oleh Bro Hilman selaku Ketua BBC Jakarta, bantuan diterima langsung oleh Koordinator Pengemudi Taksi, Zulfic.

“Kami ucapkan terima kasih banyak kepada semua pihak yang telah membantu, baik dana dan tenaga yang telah disumbangkan demi kelangsungan acara bansos ini. Semoga menjadi angin segar dan penyemangat untuk mereka yang terdampak dari pandemi Covid-19 ini,” ujar Bro Hilman.

Loading...


BBC Regional Jakarta

Sementara itu Bro Yusuf selaku Wakil Ketua BBC Jakarta menyampaikan, “Semoga kegiatan yang hanya satu langkah kecil ini bisa menjadi langkah yang lebih baik lagi nantinya. Semoga juga bisa memotivasi kepada siapapun untuk menyumbangkan sebagian harta atau tenaganya guna membantu orang-orang yang terdampak Covid-19 saat ini,” tutup Bro Yusuf.

Loading...