Begini Cara GCI Chapter Jakarta Bantu Korban Bencana Alam Tsunami Selat Sunda

Bencana Alam Tsunami

Bencana alam tsunami yang terjadi di pesisir Selat Sunda Banten dan Lampung Selatan mengakibatkan ribuan orang mengungsi karena kehilangan tempat tinggal. Kejadian tersebut tentunya menarik simpati dari seluruh lapisan masyarakat Indonesia untuk segera memberikan bantuan.

Sama halnya yang dilakukan oleh GSX Club Indonesia (GCI) Chapter Jakarta. Dipenghujung akhir tahun 2018, GCI Chapter Jakarta lakukan Sunmori sambil menggalang bantuan kemanusiaan untuk membantu korban bencana alam tsunami Selat Sunda.

Bencana Alam Tsunami

Loading...


Dengan mengusung tema ‘ Sunmori Mencari Pahala’ kegiatan diawali dengan berkumpulnya para penunggang sepeda motor Suzuki GSX 150 series ini dilokasi kumpul dan juga start Taman Menteng, Jakarta Pusat. Setelah berkumpul seluruh peserra mendapatkan briefing singkat mengenai rute menuju garis finish di Waduk Pluit, Jakarta Utara dari Bro Navin selaku panitia pelaksana.

Bencana Alam Tsunami

Setibanya di garis finish kegiatan diisi dengan penggalangan bantuan kemanusiaan dan juga pengarahan yang diberikan oleh perwakilan dari Avtech Quick Responces (AQR) dan Perkumpulan Relawan Nusantara (PRENS). Dua komunitas relawan tersebut memberikan pengarahan seputar bagaimana cara melakukan pemberian bantuan kepada korban bencana, seperti yang diarahkan oleh Yudhi Kurniawan selaku Founder AQR dan PRENS yang memberika pengetahuan bahwasanya setiap relawan harus memiliki pengetahuan tentang lokasi dan apa saja yang dibutuhkan para korban.

Loading...


“Alhamdulillah kegiatan berjalan lancar, sebaik-baiknya manusia adalah mereka yang bisa bermanfaat bagi orang lain. Terima kasih kepada teman-teman yang sudah ikut menyisihkan sebagian rezekinya.” Ungkap Bro Brada Nursisyaf, Ketua Chapter GCI Jakarta.