Begini Jadinya Jika Designer Apple Computers Membuat Desain Motor

Motor Yamaha Frog 750

ZONABIKERS.COM – Ini adalah sebuah desain motor yang dibuat oleh pendiri perusahaan Frog Design Inc. pada tahun 1985.

Harmut Esslinger, sang pendiri Frog Design memberi nama motor tersebut dengan Yamaha Frog 750. Nama motor tersebut diambil dari nama perusahaan yang didirikannya pada tahun 1969.

Baca Juga : Jika Terpaksa Pakai Ban Bekas Untuk Motor Harian, Jangan Sepelekan Saran Ini

Frog Design sendiri pernah dilarang oleh sang pendiri Apple, Steve Jobs, agar tidak mengerjakan desain alat pengendali jarak jauh karena dinilai Jobs dapat bersaing dengan produk Apple.

Loading...


Motor Yamaha Frog 750

Perusahaan tersebut juga terkenal pada karyanya untuk Apple Computers pada awal 1980-an.

Yamaha Frog 750 sendiri lahir lantaran saat itu Frog Design ikut kompetisi desain motor yang digelar oleh majalah Motorrad asal Jerman. Tujuannya adalah mendapatkan sebuah desain motor yang lebih aman dan indah.

Loading...


Hartmut Esslinger mengatakan, selain menciptakan desain futuristik ia juga mengintegrasikan temuan fitur keselamatan oleh Universitas Bochum, Jerman. Fitur tersebut yang memengaruhi desain bodi dan tangki bahan bakar Frog 750.

Motor Yamaha Frog 750 2

“Ini dilakukan untuk meningkatkan visibilitas saat motor berada di samping, karena kecelakaan utama di Amerika Serikat (saat itu) adalah mobil memotong jalur motor,” jelas Esslinger.

Loading...


Baca Juga : Beli Suspensi After Market Teliti Sebelum Membeli Biar Nggak Rugi

Baca Juga : Yamaha XSR 155 Chopper Pancaka Sang Api Pembakar

Baca Juga : Yamaha Fazzio Hybrid-Connected Diburu Konsumen, Sinyal Waspada Untuk Scoopy?

Loading...


Di sisi lain, Esslinger juga melakukan inovasi pada sektor pencahayaan dengan membenamkan lampu utama ganda agar pencahayaan lebih maksimal. Ia juga merangcang desain pelek dari serat karbon.

Yamaha Frog 750 jadi temuan paling inovatif saat itu. Kini motor tersebut berada di markas Yamaha di Hammamatsu, Jepang.

Meski dianggap sebagai temuan paling inovatif, Yamaha enggan memproduksi motor tersebut secara masal lantaran dinilai kurang praktis.

Loading...


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here