Jaket Levi's Google

Begini Jadinya Kalau Google Bikin Jaket Riding

Google bikin jaket? Apa jadinya yah kalau Google ikutan bikin jaket buat riding, pasti hi-tech banget.

Yeay.. Bro en sis sobat Zonbie, ternyata beneran lho Google bikin jaket. Tapi Google nggak sendirian, perusahaan yang terkenal banget dengan mesin pencari itu berkolaborasi dengan brand fashion kenamaan, Levi Strauss & Co.

Sejak tahun lalu Levi’s dan Google udah bekerjasama, hanya saja mereka belum nentuin apakah akan bikin jaket atau celana pintar. Dan akhirnya mereka wujudkan kerjasama mereka dengan bikin jaket pintar Levi’s Commuter Tracker.

Jaket itu dikembangkan oleh Levi’s dan grup Google’s Advanced Technology and Products (ATAP) dibawah bendera Project Jacquard. Ivan Poupyrev, pimpinan program teknik di ATAP bilang kalau yang mereka miliki saat ini adalah jaket komuter yang fungsional dan fashionable dengan terselip teknologi di dalamnya.

Jaket itu dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan pengendara sepeda di perkotaan. Ada tanda kotak yang terlihat seperti kesalahan tenun di jaket tersebut. Tapi itu bukan kesalahan lho, bentuk tenun yang beda itu adalah tempat teknologi Jacquard ditanam, teknologi yang jadi pusat interaksi dengan penggunanya.

Pengguna dapat menekan, swipe atau berpegang pada ujung manset lengan kiri untuk mengoperasikan teknologi tersebut seperti mengubah trek musik, memblokir atau menjawab panggilan atau mengakses informasi navigasi (via suara).

Comments
Shares