Yamaha R25 Baru

Begini Komentar Komunitas Setelah Jajal Langsung Yamaha R25 Baru

Setelah secara resmi dirilis beberapa waktu lalu, Yamaha R25 baru mendapat beragam respon dari banyak pihak, salah satunya adalah komunitas pengguna Yamaha R25 itu sendiri. Sempat merasa kecewa karena ubahan yang kurang maksimal, justru saat melihat langsung dan merasakan impresinya, Yamaha R25 baru mendapat respon yang positif.

Yamaha R25 Baru

Dalam kegiatan media test ride yang digelar oleh Yamaha beberapa waktu lalu, hadir pula beberapa bikers dari komunitas pengguna Yamaha R25. Diantaranya adalah Yamaha R25 Owners Indonesia (YROI) Chapter Jakarta dan R25 Owners Community Kaskus (ROCK). Dalam gelaran media test ride tersebut, bikers dari dua komunitas ini menjajal langsung performa Yamaha R25 di sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Dijumpai setelah melakukan test ride, bikers dari YROI Jakarta yang diwakili oleh Bro Dhany mengatakan impresi menggunakan Yamaha R25 sebetulnya bisa dikatakan lebih enak dari Yamaha R25 yang sebelumnya. Dari sisi torsi pun pada R25 kali ini dirasakan sedikit lebih besar dari sebelumnya. Ditambah dengan ubahan pada bagian shock breaker depan yang menggunakan model up side down membuat motor lebih stabil dan mudah sekali dikendalikan.

“Secara performa bisa dikatakan lebih enak versi ini dibanding dengan R25 sebelumnya, yang saya rasakan torsi sedikit lebih besar pada versi ini. Saat test ride pertama saya bisa menyentuh kecepatan maksimal 172 kilometer/jam dengan sangat mudah sekali. Untuk masalah handling, R25 baru ini lebih nyaman sebab sudah menggunakan shock breaker model USD. Melibas tikungan pun nyaman dan halus sekali ditambah posisi stang under yoke yang sedikit melebar membuat posisi riding cukup nyaman.” Ungkap Bro Dhany.

Yamaha R25 Baru

Dari sisi desain, menurut Bro Dhany pun R25 ini cukup sporty, sekilas mirip dengan Yamaha R6. Meski demikian desain buritan R25 ini menurutnya masih kurang sangar katanya.

“Iya sih kalau kemarin cuma bisa lihat gambarnya saja, kaya kurang sreg. Tapi setelah melihat langsung model baru ini cukup sporty kok, dan juga menarik sekali. Cuma saja pada bagian buritan kok kurang sangar ya, harusnya dibuat sama persis dengan R6 atau R1 agar semakin keren.” Imbuh Bro Dhany.

Yamaha R25 Baru

Respon yang sama juga diungkapkan oleh Bro Gomesh dari ROCK, menurutnya secara performa R25 baru masih mirip dengan versi lamanya. Bro Gomesh juga memuji Yamaha R25 yang telah menggunakan shock breaker depan model USD, baginya handling motor semakin mantap dan stabil dengan menggunakan peredam kejut model up side down.

“Masih mirip ya dengan versi sebelumnya kalau untuk urusan performa. Cuma kelebihannya ada di shock depan yang sudah USD, handling mantap dan stabil. Untuk desain juga oke banget, posisi riding juga nyaman. Masukan saja, coba gunakan spakbor belakang dengan model R15 all new yang lebih sporty lagi.” Ujar Bro Gomesh.

Seolah tak puas hanya sekali menjajal, dalam kesempatan ektra waktu yang diberikan oleh Yamaha kedua bikers ini pun tak mau menyiakan kesempatan. Keduanya kembali mengeksplore Yamaha R25 baru untuk menutupi rasa penasarannya.

 

Comments
Shares