Belum Mulai Tes Bareng KTM, Dani Pedrosa Sudah Cedera

Kabar kurang sedap hadir dari mantan pebalap MotoGP yang kini memutuskan jadi test rider KTM, Dani Pedrosa. Pria asal Spanyol ini dikabarkan harus beristirahat karena kambuhnya sakit akibat cedera patah tulang bahu beberapa waktu lalu.

Dikutip dari KTM, Pedrosa harusnya akan turun di sesi tes resmi pertama pada 1-3 Februari dan tes kedua di 6-8 Februari. Namun hal ini dipastikan tak akan terjadi.

Pedrosa harus beristirahat untuk operasi pada tulang bahu kanannya. Tulang tersebut sudah berkali-kali patah dan menyebabkan rasa nyeri yang kerap kambuh, serta kekuatan tulang yang makin melemah.

“Hal ini tak saya sangka. Bertahun-tahun saya mengalami patah di bagian ini. Termasuk yang terakhir, tulang ini patah di tiga bagian. Setelah tes dan konsultasi medis, rekomendasi dokter mengharuskan saya beristirahat total untuk penyembuhan dan kesehatan tulang ini,” urai Pedrosa.

Dirinya sendiri sudah mendapat dukungan dari KTM dan berharap dapat turun di sesi tes pra musim MotoGP terakhir di Qatar pada 23-25 Februari, atau dua pekan sebelum pembuka seri 2019.

Comments
Shares