Benelli Leoncino, Scrambler 500 cc Hadir di GIIAS 2017

Pabrikan motor asal Italia, Benelli hadir di ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show 2017 di ICE, BSD City mulai 10 Agustus kemarin. Salah satu model yang patut ditengok adalah Leoncino Sobat Zonbie.

Sebab, Leoncino dikembangkan dengan desain retro namun tetap mengedepankan teknologi modern yang saat ini tengah ngetren di dunia roda dua. Tema serupa bisa dilihat pada Ducati Sixty2, Kawasaki W800, Honda Rebel dan Harley-Davidson Street.

Kembali ke Leoncino. Urusan mesin, Benelli membekali Leoncino dengan volume yang sedikit lebih besar dari rivalnya, Sixty2 yang hanya 400 cc. Karena motor ini mengusung mesin 500 cc DOHC dua silinder segaris pendingin cair yang mampu menghasilkan daya 47 dk dan torsi 45 Nm. So, jika dilihat dari volume mesin bisa jadi rival sesungguhnya buat HD Street dan Honda Rebel.

Tapi soal tongkrongan, Leoncino yang punya aliran scrambler bakal bersaing dengan Sixty2. Di mana kesan retro hadir dari bentuk headlamp yang bulat polos.

Selain itu bagian bodi dirancang sederhana untuk memperkuat aliran scrambler yang dianutnya. Ciri khas yang bikin Leoncino terlihat beda adalah lambang ‘Lion of Pesaro’ di spakbor depan.

Kesan motor penjelajah klasik khas scrambler juga bisa dilihat dari ban knobby berlingkar 19 inci di depan dan 17 inci di belakang.

Meski begitu, tetap ada fitur kekinian yang bisa terlihat lewat penggunaan rem ABS, suspensi depan up side down 45 mm dan digital spidometer.

Belum ada kabar mengenai waktu penjualan dan harganya di GIIAS 2017. Namun informasi dar sales Benelli rencananya, produk ini akan dilepas pada akhir tahun dengan harga sekitar Rp 140 jutaan.

Comments
Shares